XPLOR RASA FLAMBOYAN RAYA MEDAN

/ Selasa, 18 Juni 2024 / 20.55

TOPINFORMASI.COM,Medan - Hiburan Masyarakat Xplor Rasa Flamboyan Raya  sebagai alternatif untuk  hiburan rakyat yang murah meriah di lahan kosong yang terletak dijalan Flamboyan Raya Kelurahan Tanjung Selamat,Kecamatan Medan Tuntungan,Kota Medan.  
Adapun  kegiatan Xplor Rasa tersebut di hadiri oleh Lurah Tanjung Selamat yaitu Pak Joy Taringan.disaat wawancara awak media kepada Pak Lurah,Beliau mengatakan bahwa Xplor Rasa ini untuk memajukan UMKM di wilayah Kelurahanya dan juga kecamatan Medan Tutungan terutama Kota Medan. Harapan Lurah agar kegiatan Xplor Rasa ini juga menghibur masyarakat.

Diacara tersebut ditandai dengan lampu tembak yang menyorot ke arah langit malam hari dan juga keramaian para UMKM yang di berikan tempat oleh Panitianya.
Pada hari pertama dibuka dan juga pada hati kedua dibuka pantauan wartawan melihat Xplor Rasa yang diadakan membuat antusias masyarakat bermain sangat banyak,ada yang membawa keluarga dan juga para muda mudi ikut  melihat dan merasakan berbagai makanan,suvenir yg tersedia dari UMKM yang berada di lokasi tersebut.
Dilokasi juga tersedia berbagai jenis permainan anak-anak dan dewasa tersedia yaitu perahu ombak,kereta putar,biangalala dan lainnya dan juga dengan hiasan lampu warna warni cantik yang memanjakan mata dan panggung untuk bernyanyi bagi masyarakat yang mau menyumbangkan suaranya.

Dengan harga tiket hanya mulai dari tiket Rp10 ribu, pengunjung dapat bersenang senang dan  menikmati  permainan tersebut dengan durasi waktu yang sudah ditentukan. Dengan tiket harga yang murah itu menjadikan Xplor Rasa ramai dikunjungi warga.

Dengan kondisi tempat yang bagus, teratur dan tepat lahan parkir yang luas membuat  antusias pengunjung yang datang ke Xplor Rasa sangat banyak,dikarena merasa nyaman dengan lokasi yang tidak becek di karenakan lokasi tersebut bekas acara MTQ kota Medan yang sukses dilaksanakan. 

Bukan hanya permainan, dalam Xplor Rasa juga terdapat berbagai stand penjual baju, makanan dan lainnya. Jadi pengunjung juga bisa mencicipi kuliner ataupun berbelanja kebutuhan.
Awak Media juga mewawancarai masyarakat yg datang,salah satunya Pak Doni yang mana beliau membawa Istri dan anaknya ke lokasi,beliau mengatakan sangat senang dengan  Xplor Rasa ini karena bisa membawa istri, anaknya bermain ditempat yang luas dan membeli kuliner yang tersedia dengan harga yang terjangkau dan juga hasil UMKM yang bagus -  bagus dan cantik.Pak.Doni juga sangat berterima kasih karena pasar malam ini di adakan di tempat kelurahan mereka yang mana bisa membantu perekonomian bagi para pedagang dan juga harga kuliner yang bermasyarakat.
Pada saat bersamaan Wawancara Awak media bersama pihak Pengelola yaitu Pak Medi yang mana beliau juga berterimah kasih kepada semua. Pihak yang telah membantu berjalannya acara ini dan Beliau berharap untuk UMKM berjalan baik sampai berakhirnya acara ini sampai tanggal 22 Juli  2024 dan membantu menghibur masyarakat sekitar.
Komentar Anda

Berita Terkini