BUDAYA HIDUP SEHAT, LPKA BERSAMA NFC PALU RUTIN AJAK ABH OLAHRAGA BELA DIRI

/ Sabtu, 01 Juni 2024 / 12.41

TOPINFORMASI.COM,PALU – Terus berupaya menerapkan budaya hidup sehat, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Nakua Fighting Club (NFC) Palu mengajak para Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) melaksanakan olahraga bela diri, Sabtu, (1 Juni 2024). Dengan penuh semangat kebersamaan, para ABH melakukan Latihan bela diri Boxing.

Bertempat di Aula Serba Guna, Latihan ini dipimpin langsung oleh coach Bella bersama dua insturuktu lainnya. Kegiatan ini turut diawasi oleh staf Pembinaan bersama petugas pegawasan LPKA Palu.

Menurut coach Bella, Latihan seperti ini dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh, khususnya dalam menerapkan pola hidup sehat.

“Selain melakukan Latihan rutin, kita juga harus imbangi dengan mengonsumsi makanan yang bergizi agar kita tetap dalam kondisi yang sehat dan prima dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari,” ungkap Bella

Latihan hari ini diawali dengan pemanasan dan peregangan pada sendi-sendi, tujuannya agar mengurangi cidera.

“Sebaiknya kita lakukan pemanasan, agar otot-otot dan sendi kita sudah siap untuk menerima gerakan-gerakan yang ada pada bela diri boxing,” jelas Bella

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengucapkan terima kasih atas perhatian para pelatih dari NFC Palu kepada para ABH dalam menerapkan budaya hidup sehat melalui olahraga bela diri boxing.

“Latihan ini merupakan komitmen dari LPKA bersama NFC Palu, selain penerapan budaya hidup sehat kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan para atlet muda yang siap mewakili Kota Palu ataupun Sulawesi Tengah dalam ajang perlombaan bela diri,” ungkap Revanda

Diketahui kegiatan olahraga bela diri tersebut, dilaksanakan setiap hari sabtunya dan akan terus dilakukan evaluasi atas perkembangan para ABH.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini