Apresiasi Ketum Addin Jauharuddin, GP Ansor Medan Dorong Bobby Nasution Maju Pilgubsu

/ Rabu, 05 Juni 2024 / 08.48

TOPINFORMASI.COM,-Medan, Solit Satu Komando itulah salahsatu tagline organisasi GP Ansor yang terus di pegang teguh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Medan.

Muhammad Husein Tanjung ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Medan mengapresiasi Ketua Umum (Ketum) GP Ansor Addin Jauharuddin atas komitmennya untuk menjaga Presiden Joko Widodo dan keluarganya.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi Ketum Addin, kami sepakat bahwa menyakiti bapak Presiden Joko Widodo atau keluarganya sama dengan menyakiti keluarga besar Ansor Banser di seluruh dunia”, ucap Husein, (Selasa,5/6/2024).

Sebagai pimpinan dua tingkat dibawah ketua umum, Husein berupaya menjalankan roda organisasi sesuai amanat PDPRT dan tetap satu komando dalam menentukan langkah-langkah politik organisasi termasuk mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah hingga berperan aktif dalam melahirkan pemimpin di daerah.

“Kami PC GP Ansor Medan berupaya tetap menjalankan amanat organisasi serta patuh dan taat terhadap pimpinan sesuai dengan bai’at organisasi, selain bertugas menjaga ulama kami selalu mengawal kebijakan pemerintah, itu semua karena cita-cita besar GP Ansor Menjadi Lokomotif Pemerintah Membangun Republik Indonesia,” ujar Husein.

Mendekati momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Husein mendorong menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara, menurutnya, selain karena Bobby adalah warga nahdliyin 4 tahun kepemimpinan Bobby Nasution sebagai Walikota Medan telah merubah banyak hal, kebiasaannya yang turun langsung sangat diapresiasi masyarakat, sosok pemimpin seperti itu yang di inginkan masyarakat Sumatera Utara. 

“Keinginan dan partisipasi itu muncul apabila menyentuh yang berkaitan dengan hidupnya. Sama halnya keinginan masyarakat yang muncul karena sosok pak Wali yang juga sering turun ke lapangan untuk melihat langsung masalah-masalah masyarakat dan menemukan langsung apa yang menjadi sumber permasalahan, terlebih lagi pak Wali bagian dari keluarga besar NU, bagi kami, untuk memberikan manfaat dan memperjuangkan umat demi tegaknya NKRI maka kader-kader NU harus turun langsung mengambil pucuk pimpinan tersebut,” ucap Husein.
 
Husein memastikan kader GP Ansor dibawah komando Kasat Korcab Banser nya telah mempersiapkan diri untuk mengantarkan Bobby Nasution menjadi Gubernur Sumatera Utara, katanya, Kasat Banser Medan telah membentuk satu komunitas Sahabat Bobby Nasution (SBN) yang isinya adalah kader Ansor dan warga nahdliyin sesumatera utara.

“Sebagai organisasi yang menjadi wadah pembinaan keumatan dan penjaga NKRI, tidak ada keraguan bagi kader GP Ansor dalam mendukung Pak Wali untuk maju sebagai Gubernur Sumatera Utara, meski secara organisasi tidak kami lakukan karena larangan PDPRT Organisasi, namun sebagai warga nahdliyin wajib bagi kami memastikan kemenangan beliau nantinya. Kasat Korcab Banser Medan sahabat Rohandi sudah memulai dengan membuat komunitas SBN dengan itulah nantinya kita akan memastikan kemenangan pak Wali dan memang selayaknya kader dan warga nahdliyin mengisi posisi-posisi strategis di semua bidang, langkah itu harus dilakukan sehingga peran NU, Ansor terhadap umat dan bangsa khususnya di daerah semakin nyata,” tutup Husein.
Komentar Anda

Berita Terkini