TERIMA KUNJUNGAN BNN, LPKA PALU SIAP MEWUJUDKAN DAERAH SULTENG BERSINAR

/ Rabu, 15 Mei 2024 / 21.18

TOPINFORMASI.COM,PALU – Terus berupaya menciptakan daerah provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Bersih dari Narkoba (Bersinar), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu yang dinaungi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menerima kunjungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu membahas rencana startegis dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba.

Kunjungan ini dilakukan sebagai tindaklanjut dalam membentuk gugus tugas anti narkoba yang nantinya akan mengikutsertakan beberapa stakeholder.

“Gugus tugas anti narkoba ini nantinya akan menjalankan tugas dan fungsinya di tengah masyarakat dalam memberikan edukasi ataupun pendampingan dalam mencegah peredaran narkoba di Sulteng," kata Kepala LPKA Palu. Rabu, (15/5/2024).

Selanjutnya, Revanda menjelaskan  dengan peningkatan signifikan pada kasus narkoba di Sulteng perlu ada perhatian khusus dalam penanggulangannya. Maka dari itu perlu ada komitmen kuat yang dibangun dari berbagai sektor.

“Persamaan persepsi dan komitmen perlu ditingkatkan, terima kasih sudah memberikan kesempatan kepada LPKA Palu untuk turut serta berkontribusi. Kita siap untuk membangun daerah Sulteng Bersinar,” tegas Revanda

Senada, Yamin Patra selaku Analisis Pemberdayaan Masyarakat menilai langkah-langkah tersebut sudah sangat baik untuk dilakukan dalam pencegahan bahaya narkoba.

“Hal ini perlu kita realisasikan, bukan sekedar wacana. Pastinya dukungan dari berbagai pihak kita perlukan. Salah satunya dari LPKA Palu,” ujar Yamin

Dengan langkah pasti ini, diharapkan penyalahgunaan narkoba dapat diminimalisir dan tericiptanya kondisi yang tertib dan aman di wilayah Sulteng.

Komentar Anda

Berita Terkini