FADHILAH MENJENGUK ORANG YANG SAKIT

/ Selasa, 07 Mei 2024 / 13.55
TOPINFORMASI.COM
Oleh Zulfan Nababan.
Pengasuh Pondok Pesantren Putri Tahfidzul Qur'an Ummahatul Mukminin Batangkuis Deli Serdang SUMUT.

Alhamdulillah...
Selasa 7 April 2024 ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Kuasa telah memberikan taufik NYA  dengan memudahkan langkah ini untuk menjenguk Saudara Saya Ketua Pewarta Polrestabes Medan Abangda Chairum Lubis.SH yang sedang sakit di kediaman nya.ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang menjanjikan Rahmat dan ampunan utk Siapa saja yang menjenguk Orang Sakit dan juga yang di jenguk atau yang si sakit.

Selama ke 2 nya bersama, antara si Penjenguk dan yang di jenguk/Yang Sakit...Selama itu pula Mereka berenang renang dalam Pandangan rahmat kasih sayang ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Dalam Kitab Al Irsyad Al Ibad Karangan Syaikh Zainuddin Al Malibari di jelaskan bahwa ALLAH SWT bersama orang orang yang sakit maupun Orang orang yang menjenguk nya,,hal ini di dasarkan pada Hadist Qudsi yang berbunyi *Sesungguhnya ALLAH SWT berfirman Hai Anak Cucu Adam,,Aku Sakit tapi Kamu tidak menjenguk KU,,,kemudian anak cucu Adam menjawab, Ya RABB, bagaimana aku menjenguk MU ?,,Padahal ENGKAU adalah Tuhan Semesta Alam..ALLAH SWT menjawab Apakah engkau tidak mengetahui,,sesungguhnya ada hamba KU si Fulan sedang Sakit,,Tetapi engkau tidak menjenguk nya.

Tidakkah engkau tahu,,Sesungguh nya bila engkau menjenguk nya,,AKU pun berada di sisi nya.

Doa doa yang menjenguk dan yang di jenguk termasuk dalam doa doa yang di kabulkan ALLAH SWT.

Selanjut nya ALLAH SWT menugaskan satu Kelompok Malaikat khusus yang bertugas hanya untuk mendoakan Ampunan dan Rahmat bagi orang2 menjenguk orang yang Sakit pada waktu pagi dan petang hari.

Orang2 yang menjenguk dan yang di jenguk,,akan dihilangkan kesedihan dan kesusahan nya.

Dan Terakhir ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Kuasa akan memberikan keridhoan NYA kepada Penjenguk dan yang di jengkut Karena kasih sayang di antara mereka.

Bila ada di antara Kita,,Keluarga Kita,,Saudara2 Kita dimana pun berada saat ini saat sakit..Moga ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesabaran kepada nya dan Keluarga nya,,,,lalu diberikan kebaikan dan kesehatan kepada nya serta Kepada Kita semua...Aamiin.
Komentar Anda

Berita Terkini