CINTAI LINGKUNGAN, LPKA PALU AJAK ANAK BINAAN PERCANTIK TAMAN

/ Selasa, 07 Mei 2024 / 13.57

TOPINFORMASI.COM,PALU - Sebagai wujud rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ajak Anak Binaan mempercantik Taman, Selasa (7/5/24) pagi.

Bertempat di halaman depan kantor LPKA Palu, kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Subseksi Administrasi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin, Hery Purwono bersama Petugas Pengawasan Pagi.

Para pegawai bersama Anak Binaan melakukan penambahan tanaman untuk lebih memperindah dan mempercantik taman serta dilakukan juga pemangkasan tanaman yang rimbun agar terlihat rapi dan tertata kembali.

“Penambahan dan penataan taman sangat perlu dilakukan mengingat dimusim penghujan ada beberapa tanaman yang layu karena terlalu banyak terkena air, namun ada juga yang tumbuh subur dan rimbun sehingga perlu ditata ulang,'' kata Hery.

Sementara itu Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun yang turut memberikan saran dalam menempatkan beberapa tanaman yang ditata mengimbau kepada keluarga besar LPKA Palu agar turut serta secara aktif untuk menjaga dan memelihara tanaman baik yang ada di kantor maupun dihalaman depan kantor LPKA. 

''Agar menjadi perhatian bagi kita semua, untuk  memperhatikan kebersihan sekitar halaman yang terdapat tanaman maupun lingkungan, sehingga LPKA Palu terlihat semakin cantik dan asri. Mari lakukan pemeliharaan secara terus menerus, karena keindahan dan kebersihan cerminan iman ,'' ujar Revanda.

Selain untuk keindahan taman, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajari para Anak Binaan cara memelihara tanaman dan juga sebagai implementasi dari pola hidup bersih dan sehat. Kegiatan berlangsung aman dan kondusif.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini