Tikam Leher Tetangga Hingga Tewas Ayah Dan Anak Tersungkur Di Tembak Polisi

/ Rabu, 24 April 2024 / 12.39
 

Batubara. Topinformasi.com
Ayah dan anak tersangka pelaku pembunuhan harus bertekuk lutut setelah kakinya dihadiahi timah panas tim gabungan Satreskrim Polsek Medang Deras dan Jatanras Polres Batubara.

Tersangka Bahyar alias Belanda (54) dan putranya Muhammad Rizky alias Puyol (23), warga Lk II, Jalan Harapan, Kelurahan Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras, mendapat tindakan tegas terukur karena melakukan perlawanan dalam penyergapan pada  Selasa 23/4/2024 sekitar pukul 06.00 WIB.

Kapolsek Medang Deras, AKP Abdi Tansar didampingi Kanit Reskrim IPDA Junaidi, mengatakan, ayah dan anak yang ditetapkan sebagai tersangka dijerat pasal 340 Jo 338 Jo 170 Subs 351 Ayat 1 KUHPidana. 

Dalam laporan orang tua korban, Anwar Barus (54) warga Jalan Harapan Lk II, Kelurahan Pangkalan Dodek, kasus yang menewaskan putranya Muhammad Firdaus Barus (23), terjadi Senin 22/4/2024 sekira pukul 15.00 WIB. 

Sore itu, Anwar sedang memperbaiki jaring di sampan tepatnya di tepi sungai di Jalan Harapan. Dari kejauhan, ia melihat keramaian dan tak berapa lama dipanggil tetangganya sembari memintanya naik ke daratan. Kemudian saksi memberitahukan agar Anwar melihat anaknya yang ditusuk orang dan berdarah.

Anwar lalu bergegas mendekati keramaian. Namun putranya sudah dievakuasi ke Puskesmas Pagurawan. Setibanya di Puskesmas, putranya Muhammad Firadus Barus (23) dikabarkan sudah meninggal dunia. 

Berdasarkan laporan saksi (Anwar), tim gabungan Polsek Medang Deras, memburu kedua tersangka yang bersembunyi di salah satu gedung wallet di areal perkebunan. “Saat dilkakukan penyergapan, kedua pelaku melakukan perlawanan dan bergumul dengan petugas, karena membahayakan, petugas akhirnya memberikan tindakan tegas dan terukur kepada kedua tersangka,” kata Abdi Tansar didampingi Kanit Reskrim IPDA Junaidi pada Rabu 25/4/2024.

Berdasarkan keterangan tersangka, pembunuhan terjadi dikarenakan sakit hati dan dendam antara tersangka Rizky dengan korban Firdaus. Rizky yang memukul korban. Keduanya bertarung, namun Rizky kalah.

Melihat anaknya berkelahi, Bahyar alias Belanda ikut membantu menyerang Firdaus hingga terjatuh. Saat itulah, Bahyar memegang kedua tangan Firdaus agar putranya leluasa melakukan pemukulan. Namun malang, putranya Rizky mengeluarkan pisau menusuk leher Firdaus hingga jebol dan meninggal dunia, "tukas Kapolsek.(dr)
Komentar Anda

Berita Terkini