Ngaku Polisi 5 Dari 6 Pelaku Perampokan Truk Sawit Ditangkap 3 Di Dor!!

/ Selasa, 02 April 2024 / 16.21

Batubara. Topinformasi.com
Tim Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut bersama tim Sat Reskrim Polres Batubara berhasil menangkap komplotan bandit yang mengaku-ngaku polisi. Tiga diantaranya ditembak karena melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan. Selasa 2/4/2024.

Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menjelaskan, saat menjalankan aksinya para pelaku mengaku Polisi. Selanjutnya para pelaku menganiaya dan memeras sopir truk. Dan peristiwa ini terjadi di Desa Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Batubara pada Sabtu 23/3/2024 sekitar pukul 06.00 WIB.

Pada saat itu korban Simon Pinem sopir truk BK 8074 YT dihentikan para pelaku yang mengaku anggota kepolisian dengan mengendarai mobil Kijang Innova berwarna Silver."jelasnya.

Seketika enam pria keluar dari mobil Innova dan meminta Simon untuk turun dari truk, lalu digelandang ke dalam mobil pelaku. Setelah didalam mobil, salah seorang pelaku mengancam Simon pakai pisau dalam posisi tangan terikat,"sambung Kapolres.

Kemudian pelaku dan truknya dibawa hingga ke Kota Tebing Tinggi. Lalu Simon diturunkan dengan tangan terikat dan mata tertutup lakban, sedangkan truk bermuatan 8 ton buah sawit dibawak kabur. Dan mengakibatkan pemiliknya mengalami kerugian mencapai Rp400 juta.

Dikatakan Kapolres, atas laporan korban, tim gabungan Polres Batubara dan Polda Sumut berhasil mengungkap lima pelaku masing-masing, Johan Sitosu alias Yudi Sitorus, Markus Yunus Sidabutar alias Pak Gali, Rahman Ambarita alias Artika Ambarita, Geston Sigalingging dan Syahrial Feriadi alias Pak Sinta."tukas Kapolres. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini