JALIN SINERGITAS, LPKA PALU - BAPAS PALU LAKUKAN TAHAP AWAL PEMBINAAN ANAK

/ Rabu, 17 April 2024 / 14.26
TOPINFORMASI.COM,PALU - Jalin Sinergitas, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Balai Pemasyarakatan (Bapas) Palu lakukan Tahap Awal Pembinaan pada satu orang anak binaan, Selasa (16/4) siang.

Penelitian Kemasyarakatan Pembinaan Awal atau lebih dikenal dengan Litmas awal merupakan suatu penelitian sosial yang meliputi kondisi terkini seorang Anak Binaan setelah menerima salinan putusan pengadilan kemudian dilanjutkan dengan suatu usulan program rekomendasi pembinaan bagi seorang Anak Binaan disesuaikan dengan program pembinaan yang ada di LPKA Palu.

Litmas Awal terhadap anak binaan SA, dilakukan oleh Ferry selaku Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Palu. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan implementasi dari core  bisnis pemasyarakatan. Dimana anak harus mendapatkan penanganan dan bimbingan mulai dari tahap pra-ajudikasi, ajudikasi dan post -ajudikasi.

“Nantinya Litmas Awal ini dapat dijadikan dasar LPKA  Palu dalam menentukan pembinaan yang tepat dan yang dibutuhkan oleh anak SA,” ucap Ferry.

Sementara itu Kasubsi Penilaian dan Pengklasifikasian, Andi Hermawan yang turut serta mendampingi Anak Binaan mengucapkan terima kasih kepada Bapas Palu yang telah melakukan Litmas Awal kepada Anak Binaan SA, sehingga LPKA Palu dapat menjadikan ini sebagai rekomendasi dan dasar untuk mengoptimalkan program pembinaan dan pemenuhan hak-hak Anak. 

“Semoga dengan Litmas ini hubungan antara LPKA Palu dan Bapas Palu makin erat bersinergi demi memberikan pelayanan terbaik bagi Anak,” Harap Andi.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini