TINGKATKAN PENGETAHUAN, LPKA PALU IKUTI WEBINAR KEHUMASAN TEKNIK DASAR PRODUKSI AUDIO VISUAL

/ Senin, 25 Maret 2024 / 15.17

TOPINFORMASI.COM,PALU_Tingkatkan Pengetahuan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Ikuti Webinar Kehumasan terkait Teknik Dasar Produksi Audio Visual melalui zoom meeting, Senin (25/3) pagi.


Bertempat di ruang pembinaan, Webinar Teknik Dasar Produksi Audio Visual ini adalah sesi kedua dari empat sesi Webinar yang mengusung tema “Praproduksi dan Penyutradaraan”. Dalam kesempatan tersebut, Humas LPKA Palu memiliki kesempatan untuk mendalami pengetahuan dan keterampilan dalam produksi audio visual, dengan mempelajari berbagai teknik dasar yang diperlukan untuk menciptakan konten audio visual yang berkualitas.

Koordinator Humas Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman mengatakan, ada banyak tahapan yang harus dilewati dalam produksi audio visual. Hal yang utama setelah gagasan ide kreatif yakni menyiapkan konsep dengan matang melalui praproduksi dan penyutradaan.

"Humas perlu memiliki keahlian dalam menginterpretasikan situasi-situasi yang ada dengan menyiapkan konsep praproduksi dan penyutradaraan sehingga penyampaian pesan pada konten audio visual ke masyarakat dapat berkualitas dan bermanfaat,” ujarnya.

Di sisi lain, Viery, Humas LPKA Palu yang mengikuti kegiatan tersebut, mengatakan bahwa webinar tersebut memberikan wawasan yang sangat berharga bagi mereka dalam memahami proses produksi audio visual secara lebih mendalam.

“Webinar ini sangat bermanfaat bagi kami para Humas, karena kami diajarkan setiap tahapan produksi konten, mulai dari perencanaan ide hingga tahap editing dan post-production, untuk menghasilkan konten yang berkualitas. Harapan saya, semoga melalui webinar ini LPKA Palu lebih kreatif lagi mengembangkan ide dan pengetahuannya di bidang audio visual,” ungkapnya.


LPKA Palu di bawah Naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) yang dipimpin oleh Hermansyah Siregar, menegaskan bahwa Humas di setiap Unit Pelaksana Teknis Wajib memberikan sajian pemberitaan yang kreatif dan inovatif kepada masyarakat. Olehnya itu, dengan adanya  webinar ini dapat menambah pengetahuan tim humas dalam menampilkan Audio Visual yang menarik minat baca masyarakat.

Komentar Anda

Berita Terkini