PERKUAT SINERGITAS, LPKA PALU SILAHTURAHMI KE POLDA SULTENG

/ Jumat, 08 Maret 2024 / 16.04
 
TOPINFORMASI COM,PALU – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu melakukan silahturahmi dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng), Kamis, (7/3) Pagi. Kegiatan ini bertempat di kantor Polda Sulteng.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin (Kasiwasgakin), Mokhmad Ma’ruf, didampingi oleh Kepala Subseksi Administarsi Wasgakin, Hery Purwono dan para Petugas Pengawasan. Mereka disambut langsung oleh perwakilan Direktorat Binmas, Sulfia.

Kasiwasgakin berharap agar silahturahmi ini dapat meningkatkan sinergitas antara LPKA Palu dan Polda Sulteng dalam berbagai bidang dan dapat membantu dalam Pembangunan di Sulawesi Tengah. Mokhmad Ma’ruf kemudian menyoroti beberapa bidang yang menjadi fokus utama LPKA Palu saat ini, yaitu Permasalahan kenakalan remaja yang ditunjukan dengan aksi geng motor sehingga menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban.

Selain itu, dirinya juga berharap agar kedepannya dapat Bersama-sama merancang program yang humanis ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Palu dengan tujuan memberikan sosialisasi terhadap permasalahan yang ada dikalangan remaja.

“Tujuan kita datang kesini, yaitu menjalin sinergitas serta meningkatkan tali silahturahmi. Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin,” ujar Ma’ruf

Dirinya juga menambahkan hal ini merupakan atensi khusus dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar dalam menyambut bulan suci Ramadhan untuk tetap meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas/Rutan/LPKA.

“Kita juga berharap agar dapat Bersama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan,” tambahnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Direktorat Binmas Polda Sulteng, Sulfia menyambut baik silahturahmi ini. Ia menyatakan bahwa siap untuk bekerjasama dalam menyambut bulan suci Ramadhan guna menciptkan keamanan dan ketertiban di LPKA Palu.

“Tentu dalam menyambut bulan suci Ramadhan kita pastikan akan siap mendukung guna terciptanya lingkungan aman dan tertib,” imbuhnya

Silahturahmi ini kemudian dilanjutkan dengan pembuatan Kartu Tanda Anggota Kepolisian Khusus Pemasyarakatan melalui pengesahan Polda Sulteng.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini