LPKA PALU DONOR DARAH PERINGATI HBP KE-60 TAHUN 2024

/ Sabtu, 09 Maret 2024 / 14.40

TOPINFORMASI.COM,PALU_Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menggelar kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu, Sabtu (9/3) yang bertempat di kantor PMI Kota Palu, jalan R.A Kartini No. 20 Palu.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu agenda sosial yang dilaksanakan oleh LPKA Palu sesuai dengan arahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kemenkumaham Sulteng) menuju peringatan HBP ke-60 Tahun 2024. 

Pelaksanaan donor darah diawali dengan pengecekan tekanan darah, golongan darah dan cek hemoglobin (HB). Setelah syarat donor darah terpenuhi, maka akan langsung dilakukan donor darah oleh petugas transfusi darah. Dalam aksi sosial ini diawali oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun dan diikuti oleh jajarannya.

Revanda menjelaskan aksi sosial donor darah yang dilaksanakan tersebut dalam rangka menyambut HBP Ke-60 dengan tema "Pemasyarakatan Pasti Berdampak".

"LPKA Palu turut berpartisipasi aktif dalam aksi sosial donor darah, yang tentunya sejalan dengan rangkaian peringatan HBP Ke-60 tahun ini. Melalui kegiatan ini, keluarga besar LPKA Palu akan terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dalam membantu pelayanan di bidang kesehatan,” ucap Revanda

Selain itu, kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu PMI dalam menyalurkan bagi pasien yang membutuhkan. “Kita Patut bersyukur karena hingga saat ini masih diberikan kesehatan dan kekuatan. Tidak ada salahnya kita saling membantu, semoga sekantong darah yang kita sumbangkan dapat membantu sesame,” harap Revanda

Kegiatan Donor darah ini merupakan aksi sosial yang patut dilestarikan untuk memupuk rasa solidaritas kemanusiaan dalam setiap diri individu. Aksi donor darah ini merupakan wujud cerminan dari Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini