Kapolres Batubara Atensi Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih Hingga Tadarus

/ Rabu, 13 Maret 2024 / 15.35
 

Batubara. Topinformasi.com
Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, memerintahkan jajarannya untuk pengamanan Ibadah Sholat Tarawih hingga Tadarus selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M. Rabu 12/3/2024.

Dikatakan Kapolres, "ada banyak cara Polri dalam  melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, apa lagi di Bulan Ramadhan yang penuh Berkah ini. Dimana kegiatan masyarakat yang beragama Islam full aktifitasnya terutama di Mesjid - Mesjid, hal ini jelas menjadi atensi kita untuk melakukan pengamanan di Mesjid terutama malam hari pada pelaksanaan Sholat Tarawih dan yang dilanjutkan Pengajian (Tadarus)

Karena pada umumnya masyarakat yang melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih ke Masjid  menggunakan sepeda motor (Sepmor), untuk itu kita atensi dengan cara memberikan himbauan humanis agar para Jama'ah tidak lupa membawa kunci pengaman kendaraannya."ujarnya.

Untuk itu kita imbau kepada masyarakat maupun Jamaah yang melaksanakan Ibadah agar tetap waspada pada saat pergi manuju Masjid maupun saat pulang dari Masjid menuju kediamannya masing-masing.

Imbauan ini guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, dan jika terjadi sesuatu atau ada kejadian menonjol di mana memerlukan kehadiran anggota Polri, maka segera hubungi personil Polri."ucap Kapolres.

Selanjutnya kepada seluruh elemen masyarakat maupun orang tua agar mengingatkan anak anak kita, selama bulan suci Ramadhan ini tidak di benarkan membunyikan petasan atau mercon yang nantinya akan membuat Ibadah Sholat Tarawih menjadi tidak Khusyuk,"harapnya.

Kapolres juga menekankan agar seluruh jajaran Polres Batubara atensi kegiatan Sholat Tarawih selama bulan Suci Ramadhan, agar saling dukung untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Batubara. "Kita hormati saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan Ibadah di bulan Suci Ramadhan ini.

Sebagai anggota Polri, "kita tunjukkan kepada masyarakat yang membutuhkan, Polri hadir ditengah-tengah masyarakat, berjiwa humanis dan tidak arogan,"tutup AKBP Taufiq. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini