BLUSUKAN JUMAT SEHAT, TIM KESEHATAN LPKA PALU BAGIKAN VITAMIN KEPADA ANAK BINAAN

/ Jumat, 08 Maret 2024 / 14.52
TOPINFORMASI COM,PALU_Blusukan Jumat Sehat, Tim Kesehatan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bagikan vitamin kepda anak binaanya, Jumat (7/3) pagi.

kegiatan “Jumat Sehat” ini bertujuan untuk mengecek secara langsung kondisi kesehatan anak binaan dengan memberikan tambahan suplemen vitamin kepada anak.

Para Tim Kesehatan LPKA Palu yakni Umi Ayu Soraya, Ni Made Lisnawati, Lisye Apole, Erly, mendatangi langsung hunian anak binaan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima terhadap kesehatan anak serta dari kegiatan ini diharapkan dapat terjalin hubungan kekeluargaan yang baik antara petugas dengan anak binaan tanpa ada diskriminasi pelayanan sebagai insan ciptaan Tuhan.

Umi Ayu menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Sehat ini merupakan implementasi dari Invonasi KPK (Konsultasi Pelayanan Kesehatan) yang terpadu dan cepat. Diantara kegiatan hari ini tidak hanya mengecek secara langsung kesehatan anak, namun juga melihat kebersihan setiap kamar hunian serta memberikan vitamin sebagai tambahan untuk daya tahan tubuh dalam menunjang pemeliharaan kesehatan Anak Binaan.

“Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, kami merasa perlu untuk menunjang kesehatan seluruh Anak Binaan dengan membagikan vitamin secara rutin. Semoga dengan adanya penambahan asupan vitamin bagi Anak Binaan ini mampu membantu memelihara kesehatan mereka," ucapnya.

Selaku Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan penyelenggaraan pemberian vitamin bagi Anak Binaan harus senantiasa di tingkatkan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dan juga para anak binaan akan bersiap melaksanakan puasa sebulan penuh di Bulan Suci Ramadhan.

“Pembagian vitamin secara rutin kami lakukan sebagai upaya penunjang kesehatan seluruh Anak Binaan, semoga melalui pembagian vitamin ini kesehatan dan daya tahan tubuh anak tetap terjaga dengan baik,” kata Renvanda.

LPKA PALU yang merupakan Unit Pelaksana Teknis dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah terus berupaya melakukan pelayanan kesehatan dan berinovasi dalam pelaksanaan. Karena LPKA Palu berkomitmen menciptakan Generasi Sehat yang mempuni menuju Generasi Emas di masa mendatang.

HUMAS LPKA PALU.
Komentar Anda

Berita Terkini