BERJALAN LANCAR, LIMA ORANG PEGAWAI LPKA PALU IKUTI UJIAN SELEKSI PI DI KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG

/ Rabu, 20 Maret 2024 / 15.13

TOPINFORMASI.COM,PALU - Berjalan dengan lancar, lima orang pegawai pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti ujian seleksi Penyetaraan Ijazah (PI) oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng). Peserta yang turut serta dalam kegiatan ini adalah pegawai yang dinyatakan lolos pada tahapan Seleksi Administrasi Penyesuaian Ijazah, Rabu (20/3) Pagi.

Bertempat di Ruang Bangsal Garuda, kegiatan ini dimulai dengan proses pembukaan segel ruangan ujian serta penyampaian tata tertib pelaksanaan ujian kepada para peserta oleh panitia yang bertugas.

Ujian ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pegawai untuk meningkatkan pangkat dan karir, Adapun total keseluruhan peserta ujian PI diikuti oleh 22 orang pegawai yang telah memiliki ijazah yang lebih tinggi dari pangkat mereka saat ini. Sedangkan Ujian Dinas diikuti oleh 16 orang Pegawai yang ingin mengembangkan karirnya.

Adapun kelima pegawai LPKA Palu yakni, Rizki Fandu Dwiki selaku staf Pembinaan, Akbar Pratama selaku staf Registrasi, I Putu Yapet selaku Kepala Regu Pengawasan, Kurnia Barana Matana Selaku Kepala Regu Pengawasan, dan Andi Batara selaku anggota Regu Pengawasan.

Kegiatan kemudian dibuka oleh Kepala Bagian Umum, Muhammad Wahab Marawali yang mewakili Kepala Kantor Wilayah, Hermansyah Siregar. Dalam sambutannya, Wahab memberikan semangat dan keyakinan kepada para peserta untuk menjawab soal-soal Ujian Computer Assisted Test (CAT) COMET pada Aplikasi SIMPEG Kemenkumham.

"Saya berharap hasilnya akan menjadi yang terbaik dan mendatangkan keberkahan bagi peserta maupun organisasi. Tetap fokus, teliti dan tenang dalam mengikuti ujian demi mewujudkan SDM Kemenkumham yang PASTI BerAkhlak dan berkualitas," ujar Wahab.

Selanjutnya, Wahab mengingatkan kepada seluruh peserta ujian untuk berdoa dan membaca dengan teliti setiap soal yang dikerjakan.

Pada kesempatan tersebut juga turut dihadiri oleh perwakilan Aparatur Biro SDM Sekjen Kemenkumham Republik Indonesia, Fellin yang menyampaikan tata tertib ujian kepada seluruh peserta yang hadir.

Salah seorang pegawai LPKA Palu, Kurnia Barana menerangkan segala persiapan yang dilakukan sebelum menghadapi ujian PI. Selain itu ia juga bekesempatan menerima tips dan trik cara mengerjakan soal-soal yang efektif dan efisien yang diberikan langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun.

“Saya berharap untuk kita semua mendapatkan hasil yang memuaskan serta bisa lolos,” harap Kurnia

Pelaksanaan PI tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun yang juga memberikan motivasi dihari sebelum pelaksanaan ujian. “Ujian PI merupakan salah satu kesempatan untuk setiap pegawai mengembangkan karirnya, semoga mereka dapatkan hasil yang memuaskan,” pungkas Revanda

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini