BANGGA, DUA ORANG ANAK BINAAN LPKA PALU WAKILI KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG DI LOMBA MTQ DAN DAKWAH TINGKAT NASIONAL

/ Selasa, 19 Maret 2024 / 10.47

TOPINFORMASI.COM,PALU – Penuh rasa bangga atas hasil pembinaan yang diberikan, dua anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kembali torehkan prestasi dibidang keagamaan, Senin, (19/3) Pagi. 

Hal tersebut diketahui saat kedua anak binaan tersebut mewakili Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) di lomba Musabahqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Dakwah  tingkat Nasional yang diselenggarakan dalam rangka Perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024.

Kedua anak binaan tersebut yakni berinisal MF mewakili lomba MTQ dan RF mewakili lomba Dakwah. Diketahui bahwa keduanya telah melewati seleksi Panjang, mereka berhasil lolos pada seleksi yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng pada tanggal 10-16 Maret 2024.

Menyaksikan secara langsung, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian para anak binaannya yang luar biasa. “Terima kasih sudah memberikan yang terbaik bagi LPKA Palu dan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, tetap semangat,” ungap Revanda

Pada momen tersebut, juga hadir Kepala Seksi Pembinaan, Ida Bagus, Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas, Henny, Penyuluh Agama Kementerian Agama Kota Palu, Ustd. Hader Siraju, serta dua orang staf Pembinaan, Taufiq dan Made Nana.

“ini menjadi Prestasi yang luar biasa, saya juga berterima kasih kepada Kemenag Kota Palu yang turut berperan aktif dalam memberikan pendampingan kepada seluruh anak binaan kami,” tambah Revanda

Sementara itu, Kakanwil kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar menjelaskan Adapun penyelenggaraan perlombaan ini merupakan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada para warga binaan/anak binaan. Selain itu, hal ini juga mencari bakat-bakat potensi dalam rangka pembinaan kepribadian sekaligus memberikan motivasi untuk terus mempelajari dan mendalami seni membaca Al-Qur’an.

Kakanwil Hermansyah juga turut memberikan dukungan penuh kepada para warga binaan/anak binaan yang lolos ke tingkat Nasional dan berharap dapat memberikan hasil yang terbaik.

“MF dan RF adalah contoh anak binaan yang memiliki bakat potensi yang harus didukung dan diberikan pendampingan. Kami harap keikutsertaan di MTQ dan Dakwah ditingkatn Nasional pada perayaan HBP ke-60 di bulan suci Ramadhan dapat menjadikan motivasi kepada teman-teman lainnya,” harap Kakanwil Hermansyah

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini