BAGIKAN MAKANAN SAHUR, KEPALA LPKA PALU : PERAN KITA SEBAGAI KELUARGA DAN ORANG TUA HARUS TEPAT SASARAN

/ Senin, 18 Maret 2024 / 14.57

TOPINFORMASI.COM,PALU – Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Palu, Revanda Bangun hadir langsung dalam pembagian makanan sahur guna memastikan gizi bagi seluruh anak binaannya terpenuhi selama bulan Ramadhan, Minggu, (17/3) Subuh. Ada 22 orang anak binaan yang masih menjalankan pidananya dan menjalankan ibadah puasa di LPKA Palu.

“Kehadiran saya disini memastikan bahwa seluruh anak binaan terpenuhi gizinya, dan memastikan seluruh anak binaan dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar,” ungkap Revanda

Agar anak binaan terjaga kebutuhan gizinya saat berpuasa, dapur LPKA Palu memberikan makanan yang lezat dan bergizi serta memberikan extra fooding guna meningkatkan imunitas pada tubuh setiap anak binaan.

Selain itu, Revanda juga menjelaskan bahwa pihaknya akan berperan aktif dalam memposisikan diri sebagai keluarga dan orang tua bagi seluruh anak binaan LPKA Palu.

“Mereka masih muda-muda, pastinya ada kerinduan dihati. Jadi saya menegaskan seluruh jajaran untuk terus menjalin hubungan yang baik diantara petugas dan anak binaan. Mari Bersama ciptakan lingkungan yang kondusif, ini adalah rumah kita Bersama,” jelas Revanda

Kegiatan berlangsung khidmat dengan terlaksananya makan sahur Bersama antara petugas dan seluruh anak binaan, Keceriaan dan kehangatanpun tercipta pada momen tersebut.

Ada momen haru tercipta setelah salah seorang anak binaan, BG mengutarakan isi hatinya. Ia teringat suasana Ramadhan bersama keluarganya, dan ini merupakan Ramadhan pertamanya jauh dari orang tua dan keluarga.

“Walaupun jauh dari keluarga dan orang tua, momen ini akan jadi pengalaman berharga dihidup saya. Tempat yang awalnya saya kira menyeramkan ternyata suasanya sangat nyaman, perbuatan yang saya lakukan memang salah, tapi dengan ketulusan hati sayan berjanji akan menjadi anak yang hebat nantinya,” janji BG

Sementara itu, kegiatan ini merupakan intruksi langsung dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Hermansyah Siregar agar memastikan makanan bagi seluruh warga binaan dan anak binaan terjaga gizinya serta terus melakukan deteksi dini selama bulan suci Ramadhan.

“Sudah menjadi kewajiban kita sebgai petugas pemasyarakatan, terus tingkatkan kinerja baiknya, pastikan semuanya sudah berjalan lancar.” Pesan Kakanwil Hermansyah

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pembinaan, Ida Bagus, Kepala Regu Pengawasan, I Komang Suyanta beserta anggota pengawasan.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini