RUTINKAN PEMBINAAN SPIRITUAL, LPKA PALU-KEMENAG PALU SIAP BENTUK ABH BERKARAKTER DAN BERAKHLAK

/ Kamis, 01 Februari 2024 / 11.24

TOPINFORMASI.COM,PALU_Rutinkan pembinaan spiritual, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kita Palu siap bentuk Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) berkarakter dan berakhlak, Rabu (31/1) pagi.

Bertempat di Musholla LPKA Palu, kegiatan ini dipimpin oleh dua penyuluh keagamaan dari Kemenag Palu, Ustad Hader dan Ustadzah Harnia yang didampingi oleh staf pembinaan An Nisaa Ayu serta diikuti oleh 21 orang anak binaan.

Pembinaan ini sebagai wujud kerjasama yang erat antara LPKA Palu dan Kemenag Kota Palu dalam meningkatkan spiritual dan mental anak binaan menjadi lebih baik lagi.

Dalam pelaksanaannya, Ustad Hader mengatakan kepada anak binaan untuk terus memperkuat pondasi agama agar tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif ketika mereka bebas nanti. 

“Bentengi dirimu dengan akhlak dan iman yang kuat. Jaga sholat dan bacaan Al-Qur’an maka kamu akan takut melakukan perbuatan tercela,” pesan Ustad Hader kepada para anak binaan LPKA Palu. 

Usai memberikan motivasi dan semangat belajar pada kegiatan keagamaan ini, Ustad Hader bersama Ustadzah Harnia melanjutkan kegiatan ini dengan membaca Al-Qur’an serta penyetoran hafalan oleh  masing-masing anak binaan.

An Nisaa selaku staf pembinaan yang ikut mendampingi kegiatan ini, mengatakan mengapresiasi semangat belajar anak binaan. Menurutnya kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk menjadikan LPKA Palu bukan hanya sebagai tempat hukuman, tetapi juga sebagai lingkungan yang mendukung pemulihan dan pembinaan positif bagi setiap anak.

“Mari dukung dan bantu agar anak memiliki akhlak yang baik, dengan berkomitmen melaksanakan pembinaan dengan baik, berarti kita turut mendukung pemulihan perilaku anak kearah yang positif,” pungkasnya.


Komentar Anda

Berita Terkini