PERKAYA LITERASI ABH, LPKA PALU DISAMBANGI PERPUSLING DISPUSAKA SULAWESI TENGAH

/ Rabu, 07 Februari 2024 / 15.28

TOPINFORMASI.COM,PALU_Perkaya Literasi Anak Berhadapan dengan Hukum, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu disambangi Perpustakaan Keliling (Perpusling) pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah (Dispusaka Sulteng), Selasa (6/2) pagi.

Kegiatan layanan baca buku perpustakaan keliling yang di gelar Dispusaka Sulteng ini tidak hanya menyasar pelajar di Pendidikan Formal namun juga menyasar pelajar di Pendidikan Nonformal yang berada di dalam LPKA Palu.

Mobil ini membawa ratusan buku yang tersusun rapi dalam rak khusus di dalam mobil. Para anak binaan di LPKA Palu pun menyambut mobil perpustakaan keliling dengan sangat antusias karena memang sudah ditunggu-tunggu kedatangannya. Kehadiran mobil perpustakaan keliling ini merupakan tindaklanjut dari MOU yang sudah terjalin antara LPKA Palu dengan Dispusaka Prov. Sulteng.

Henny selaku Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan yang juga merupakan Kepala Sekolah di LPKA Palu,  mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pihak Dispusaka Prov. Sulteng terhadap anak-anak binaan LPKA Palu.

“Anak-anak binaan tampak bahagia dengan adanya buku bacaan dari Mobil Perpusling ini. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat serta menambah literasi guna meningkatkan pengetahuan lewat membaca buku,” ucap Henny.

Penuh kegembiraan dan keceriaan terlihat diwajah para anak binaan, semuanya penuh antusias memilih buku bacaan yang mereka gemari. Salh satu anak binaan, RH mengungkapkan rasa syukurnya karena berkesempatan menambah wawasan melalui pelayanan perpustakaan keliling.

“Terima Kasih, hari ini menjadi pengalaman luar biasa yang saya rasakan bersama teman-teman lainnya. Tentu ini menjadi jendela ilmu yang berharga bagi kami,” ujar RH

Sementara  itu, Revanda Bangun selaku Kepala LPKA Palu, mengatakan pelayanan mobil Perpusling ini menambah minat baca anak menjadi meningkat karena mereka bisa menikmati buku bacaan yang lebih banyak lagi dan tentunya memberikan manfaat pengetahuan bagi para anak binaannya.

“Harapan kami sejak dini mereka gemar membaca dan senang berkunjung ke perpustakaan, kedepannya Kami juga akan terus menyuguhkan tempat bacaan seperti ini bahkan bisa jadi kami akan mengajak para anak binaan berkunjung langsung ke Perpustakaan Prov. Sulteng sehingga anak-anak menjadi terhibur dan semangat untuk terus meningkatkan literasi lewat membaca buku,” pungkasnya.

Kegiatan ini berlangsung di halaman depan kantor LPKA Palu dan diikuti oleh para anak binaan serta pengawasan yang melibatkan pihak regu pengawasan dan staf pembina.
Komentar Anda

Berita Terkini