Laskar Merah Putih Patumbak, Kunjungi Makam Almarhum Asmadi Kliwon

/ Senin, 12 Februari 2024 / 10.42

TopInformasi.com

Markas Anak Cabang Laskar Merah Putih Patumbak melakukan kegiatan Amal Sosial dengan Ziarah ke Makam almarhum pendiri Laskar Merah Putih Sumatra Utara, Asmadi Kliwon pada Minggu (11/02/2024) 11:00 WIB, di pemakaman umum dusun 2, Pasar 4, Desa Patumbak 2, Kecamatan Patumbak, Kabupaten DeliSerdang.
 Acara yang bertema "penghormatan kepada pejuang/pendiri Laskar Merah Putih", ini berlangsung tertib dan dihadir langsung oleh Ketua M.A.C Patumbak Junaidi,beserta wakil, Sekertaris dan Bendahara LMP. Tidak hanya itu, ketua Ranting Patumbak O1, Ranting 02, Ranting 03, juga turut kompak datang menghadiri penghormatan kepada pendahulunya tersebut.
 Ibu-ibu Srikandi, selaku pengurus dan anggota Laskar juga tampak bersemangat dan bahu-membahu menyemarakkan acara dan pelaksanaan disetiap kegiatan Laskar, Apalagi di acara yang Positif yang saat ini mereka lakukakan.
 Acara penghormatan ini di awali dengan Jalan Pasukan Baris-berbaris yang dimulai dari Pintu Masuk T.P.U. menuju ke Pemakaman Almarhum, kemudian Penghormatan 5 jari dikening disertai  "Yel" Laskar  Merah Putih, Yang di Komandoi Komandan Provost M.A.C. Laskar Merah Putih Patumbak,Alex Anto, Kemudian barulah bersama-sama membacakan Ayat-ayat suci Al-Qur'an disertai tahtim, Tahlil dan doa.

 Ketua M.A.C. Patumbak Bapak Junaidi yang di wawancarai awak Media menyebutkan bahwa acara ini adalah bentuk kecintaan Meraka kepada Laskar Merah Putih dan Kepada para pendahulu mereka yang bersusah payah mendirikan dan memperjuangkan berdirinya Laskar Merah Putih di Sumatera Utara, Khususnya di Patumbak ini.
" Acara ini sebagai bentuk penghormatan kepada pendahulu Kami yang sudah memperjuangkan
berdirinya Laskar Merah Putih. makannya kami dari M.A.C. Patumbak, menginstruksikan kepada semua anggota untuk selalu mengingat dan mengenang pendahulu kita dengan Berziarah kemari. Kami juga sudah berkoordinasi kepada keluarga Almarhum bapak Misgianto(Kemis) via telepon seluler sebagai perwakilan keluarga, yang mengizinkan kami untuk berziarah ke makam keluarga mereka.  Semoga kedepannya kegiatan ini bisa menjadi penyemangat kepada semua anggota untuk terus berkarya memajukan Keluarga Besar Laskar Merah Putih ini untuk tetap menciptakan kegiatan-kegiatan positif yang bermasyarakat dan dicintai masyarakat." Ucap Ketua Junaidi yang diamini seluruh anggota".
Komentar Anda

Berita Terkini