Ketua Beserta Pengurus Dan Anggota Resmi Mundur Dari DPC PJS Batubara

/ Kamis, 01 Februari 2024 / 15.33
 

Batubara. Topinformasi.com
Dalam sebuah keputusan mengejutkan, Ketua DPC Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Kabupaten Batubara, Darmansyah, bersama dengan seluruh pengurus dan anggota resmi mengumumkan pengunduran diri mereka dari jabatan dan kepengurusan DPC PJS Batubara.

Keputusan ini diambil setelah Darmansyah menerima mandat dari DPD PJS Sumut empat bulan lalu, menggantikan kepemimpinan Drs EBson Pasaribu. Pengunduran diri ini diumumkan melalui surat resmi Nomor 04/pjs-BB/1/2024 Kamis 1/2/2024.

Adapun poin keberatan DPC PJS Batubara kepada DPD Sumatera Utara:
1. Adanya kutipan dana untuk kegiatan DPD Sumatera Utara.
2. DPD PJS Sumut sudah tidak lagi sejalan dengan visi misi organisasi.
3. DPD Sumut tidak mempertimbangkan DPC Batubara
4. DPD Sumut menganggap DPC Batubara tidak loyal.

Dalam pernyataannya, Darmansyah menyampaikan bahwa keputusan tersebut bukan tanpa alasan. Meski DPC PJS Batubara menjadi DPC pertama di Provinsi Sumatera Utara, mereka mengambil langkah tegas untuk mengakhiri tanggungan finansial yang selama ini dirasakan anggota organisasi.

"Mungkin kami DPC PJS Batubara yang memiliki pengurus dan anggota terbanyak di seluruh kabupaten/kota se Indonesia, pengunduran diri kami ini juga bukan tanpa alasan. Kami tidak mau terus-menerus membebani anggota dalam hal finansial untuk kebutuhan organisasi ini," ungkap Darmansyah.

Darmansyah, bersama dengan pengurus dan anggota yang turut serta merintis membesarkan nama organisasi PJS, menyatakan kesiapannya untuk mundur dan membubarkan seluruh kepengurusan DPC di Batubara. Meski telah berusaha mengembangkan PJS di Kabupaten Batubara, mereka merasa perlu mengambil langkah ini untuk keberlanjutan dan kesejahteraan anggota.

Keputusan ini berdasarkan hasil musyawarah dan penutupan Rapat Kerja (Rakerda) PJS Batubara pada Kamis 1/2/2024. Dan hasil Rakerda di simpulkan, "tidak sejalan dengan keinginan pengurus DPD Sumatera Utara". (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini