BOXING UNTUK KESEHATAN TUBUH, ANAK BINAAN LPKA PALU GIAT BERLATIH BERSAMA NFC PALU

/ Minggu, 11 Februari 2024 / 17.21

TOPINFORMASI.COM,PALU_Olahraga boxing merupakan olahraga yang baik untuk kebugaran tubuh dan kesehatan jantung, anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu giat berlatih bersama Nakua Fighting Club (NFC) Palu, Sabtu (10/2) pagi.


Bertempat di Aula Serbaguna, kegiatan ini dipimpin oleh Coach Bella dan Coach Ahmad, yang didampingi oleh petugas regu pengawasan, Komang Suyanta dan staf seksi pembinaan, Annisaa Ayu serta diikuti oleh seluruh anak binaan LPKA Palu

Kegiatan ini di mulai dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu. Tujuannya agar otot-otot lebih rileks, aliran darah ke otot akan meningkat dan begitu pula dengan suhunya. Hal tersebut mengakibatkan ligamen menjadi lentur sehingga risiko terjadinya cedra saat olahraga bisa teminimalisir.


Adapun keuntungan kesehatan tubuh yang di dapat dari olahraga bela diri boxing diantaranya meningkatnya kekuatan tubuh, tubuh menjadi bugar, kekuatan refleks latih kekuatan jantung.

Coach Bella sendiri menyampaikan bahwa boxing menggabungkan latihan pukulan dan latihan stamina yang dapat meningkatkan kesehatan jantung, kekuatan, daya tahan, keseimbangan, dan koordinasi.
“Latihan ini juga dapat mengurangi stres, kecemasan dan depresi serta meningkatkan kepercayaan diri dan kesejahteraan secara keseluruhan,” jelasnya kepada seluruh anak binaan.
Komang Suyanta yang turut mendampingi para anak binaannya berharap mereka berlatih dengan sungguh-sungguh, dan menjadikan olahraga ini sebagai penunjang kesehatan tubuh dan fikiran. 
Kegiatan ini berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini