BERIKAN DATA UNTUK PENELITIAN, LPKA PALU TERIMA KUNJUNGAN MAHASISWI UNTAD

/ Senin, 19 Februari 2024 / 15.19

TOPINFORMASI.COM,PALU_Berikan data untuk penelitian, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terima kunjungan dari Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Tadulako, Senin (19/2) siang.

Sebanyak dua orang mahasiswi yang datang, disambut hangat oleh pihak LPKA Palu terkait observasi awal untuk pemenuhan data penelitian tentang pemenuhan Hak Pendidikan Anak Berhadapan dengan Hukum.

Kegiatan dimulai dengan wawancara terhadap pegawai di Seksi Pembinaan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Pemenuhan Hak Pendidikan Anak di LPKA.

Pada kesempatan ini, Ulfa secara langsung melakukan wawancara dengan tiga orang pegawai yakni Fandu, Taufiq dan Annisaa Ayu. Dirinya mewawancarai tentang kegiatan pendidikan anak di dalam LPKA mulai dari pendataan sampai penuntasan pendidikannya.

Taufiq mengatakan bahwa semua anak binaan di LPKA Palu mendapatkan Hak Pendidikan yang sama. Mereka tetap bersekolah sama halnya dengan anak yang berada diluar LPKA.

“Jadi para anak binaan ketika masuk kami melakukan pendataan tentang status pendidikan si anak, kemudian kmi melakukan koordinasi dengan Atasan dan pihak-pihak terkait,” jelas Taufiq.

Mendengar hal tersebut, Ulfa selaku peneliti sangat terkesan dengan upaya yang dilakukan pihak LPKA Palu yang menjadi garda terdepan dan fasilitator dalam penuntasan pendidikan anak.

“Terima kasih atas informasi yang diberikan, ini sangat berguna untuk observasi awal penelitian saya,” ucap Ulfa.

Selanjutnya, kegiatan observasi ini dilanjutkan dengan mewawancarai tiga orang anak binaan yang masih terdaftar di pendidikan formal dan dua orang yang terdaftar pada pendidikan Nonformal.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini