AKBP Taufiq Hidayat Thayeb Pantau Rekapitulasi Di Dua Kecamatan

/ Kamis, 22 Februari 2024 / 11.35

Batubara. Topinformasi.com
Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb didampingi pejabat utama (PJU) dan Kasat melakukan pemantauan rekapitulasi di PPK Air Putih dan Medang Deras pasca pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 pada Rabu Minggu kemarin. Kamis 22/2/2024.

PPK Air Putih dan Medang Deras merupakan PPK dengan jumlah desa/kelurahan terbanyak di Kabupaten Batubara. PPK Air Putih dengan 19 Desa dan 183 TPS, sedangkan PPK Medang Deras dengan 21 Desa dan 178 TPS.

Dalam kunjungan di kedua PPK tersebut, Kapolres meminta agar anggota PPK lebih giat melaksanakan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024.

“Sebab jumlah Desa dan TPS di kedua PPK ini dua kali lipat dibanding PPK lain yang hanya memiliki 10 hingga 12 Desa. Jadi harus lebih giat, namun harus memperhatikan kondisi fisik dan kesehatan,” ujarnya.

Kapolres juga menginstruksikan kepada personel PAM yang bertugas gar lebih jeli melakukan pengamanan gudang dan logistik Pemilu yang lebih banyak dibanding PPK lainnya.

“Personel PAM gudang logistik saya perintahkan agar tetap siaga dan tidak meningalkan gudang logistik di wilayah PAM-nya masing masing,” ucapnya.

Sementara, kepada Ketua PPK dan Panwaslu Kecamatan agar saling menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan rekapitulasi. Mereka juga diminta melaksanakan tugas secara bertanggunjawab."ujar Kapolres. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini