TINGKATKAN PENGAWASAN, LPKA PALU LAKUKAN PERAWATAN DAN PENAMBAHAN JUMLAH CCTV

/ Senin, 22 Januari 2024 / 12.11

TOPINFORMASI.COM,PALU_Terus berupaya dalam meningkatkan pengawasan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lakukan perawatan dan penambahan jumlah kamera pengawas (CCTV)  yang merupakan salah satu langkah preventif dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, Senin, (22/1) Pagi

Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin (Kasiwasgakin) , Mokhamad Ma’ruf, mengatakan sangat terbantu dengan adanya pemasangan CCTV di setiap sudut area LPKA Palu, karena dapat memantau setiap pergerakan dari seluruh anak binaan.

“Tentu saja hal ini rutin kami lakukan setiap bulannya agar memastikan sarana penunjang pengawasan bagi petugas dalam kondisi baik,” kata Ma’ruf

Menurutnya, perawatan serta penambahan jumlah CCTV ini untuk memperkuat pengawasan di LPKA Palu, dimana jumlah petugas yang terbatas. 

Dengan jumlah CCTV yang cukup, maka setiap petugas dapat mengontrol secara berkala terhadap aktivitas dan situasi di area lingkungan LPKA Palu.

“CCTV ini merupakan sarana tambahan, saya pastikan setiap petugas tidak melalaikan tugasnya, petugas juga tetap harus melakukan kontrol keliling secara langsung dan bergantian agar memastikan lingkungan tetap aman,” tegasnya

Adapun penambahan CCTV dilakukan antara lain, area lapangan hunian anak, area portir 2, branggang, area belakang dapur, area depan ruangan pembinaan, dan area kolam yang dijadikan tempat kegiatan keterampilan perikanan serta perkebunan.

Salanjutnya, CCTV ini dapat dipantau langsung melalui ruang kontrol LPKA Palu, dalam pemantauannya dapat dilakukan langsung oleh Kasiwasgakin, Kasubsi Adm. Wasgakin , dan Kepala Regu Pengawasan, sehingga dapat meminimalisir terjadinya gangguan keamanan.

“Pastinya kita akan tindaklanjuti dengan cepat apabila memang terjadi gangguan keamanan,” tutup Ma’ruf

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini