Satlantas Polres Batubara Evakuasi Ibu Melahirkan Dalam Mobil

/ Kamis, 04 Januari 2024 / 13.41
 

Batubara. Topinformasi.com

Saat mengatur Lalulintas di persimpangan taman Lima Puluh, Personil Satlantas Polres Batubara mengevakuasi seorang ibu yang melahirkan dalam mobil yang ditumpanginya ke Puskesmas Lima Puluh. Kamis 4/1/2024.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Hotlan W Siahaan mengatakan, sebelumnya ibu yang melahirkan di dalam mobil sedang dalam perjalanan bersama keluarganya menggunakan minibus pribadi dari Prapat menuju kediamannya di Tanjung Balai. 

Namun setiba di jalan lingkar taman Lima Puluh tiba-tiba minibus tersebut berhenti dan terlihat penumpangnya heboh. 

Kehebohan dipicu kondisi seorang ibu yang duduk di jok depan disamping pengemudi namun belum diketahui identitasnya tiba-tiba melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki. 

Petugas Satlantas yang melihat kehebohan tersebut langsung mendatangi mobil dan mengetahui ada seorang ibu yang melahirkan didalam mobil, petugas langsung mengarahkan mobil ke Puskesmas Lima Puluh. 

Setiba di Puskesmas, Dokter dan paramedis datang dan segera membersihkan bayi yang baru lahir. Selanjutnya bayi dibawa masuk keruang perawatan. Dan anggota Satlantas mengeluarkan sang ibu dari mobil serta membawanya masuk ke Puskesmas guna perawatan medis. 

"Saat ini ibu dan bayinya dalam kondisi sehat dan menunggu pemulihan di Puskesmas Lima Puluh", ujar Hotlan W Siahaan. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini