Pj Bupati Nizhamul Hadiri Acara Polres Batubara Bersalawat

/ Sabtu, 27 Januari 2024 / 20.55
 

Batubara. Topinformasi.com
Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Batubara Bersholawat di Lapangan Apel Polres Batubara, Sabtu 27/1/2024.

Acara dibuka oleh Kapolres Batubara AKBP Taufik Hidayat Thayeb dan Pj Bupati Batubara Nizhamul, Ketua DPRD Batubara M. Safi'i, Pj. Ketua TP PKK Batubara Raja Arena Sumela Nizhamul, Sekdakab Batubara Norma Deli Siregar, Kakan Kemenag Batubara Sakoanda Siregar, Ketua KPU Batubara Erwin, Ustadz Sofyan dan para Asisten serta Kepala OPD Batubara.

Kegiatan bersholawat ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Ustadz Sofyan Siregar dan diisi dengan tausiyah agama.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Nizhamul mengajak para hadirin agar memaknai kegiatan sholawat ini, untuk bertafakur dan dijadikan sebagai motivasi untuk diri, keluarga, lingkungan dan masyarakat agar menjadi umat yang terbaik. 

"Kegiatan seperti ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Selain itu diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim yang semakin erat antara berbagai komponen seluruh umat muslim. Sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah, ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathoniyah," ujar Nizhamul.

Selanjutnya Pj. Nizhamul juga mengatakan mengenai konsep pembangunan Pemerintah Kabupaten Batubara kedepan tidak hanya membangun fisik, akan tetapi juga akanmembangun dari segi kerohanian masyarakat.

"Karena kami yakin pembangunan rohani akan menjadi sebuah kekuatan dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental sesuai dengan nilai-nilai ajaran agama sebagaimana yang telah dibawa oleh Rasulullah SAW," sambung Nizhamul.

Disamping itu Kapolres Batu Bara AKBP Taufik mengatakan, dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang harus disertai dengan rasa bahagia, damai dan jangan sampai termakan berita berita hoax atau ujaran kebencian.

"Mari sama-sama melakukan cooling system untuk mendinginkan situasi pemilu yang akan dilaksanakan. Hari ini kita sudah berdoa bersama dan saya yakin tanggal 14 Februari, Pemilu aman damai dan menyejukkan," ujar Kapolres. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini