PEMBINAAN MENTAL SPIRITUAL, LPKA PALU-KEMENAG PALU CIPTAKAN GENERASI MUDA BERAKHLAK

/ Senin, 22 Januari 2024 / 14.05

TOPINFORMASI.COM,PALU_Berikan pembinaan mental spiritual kepada Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu ciptakan generasi muda berakhlak, Senin (22/1) pagi.

Melalui program mengaji, Penyuluh dari Kemenag Kota Palu, Ustad Hader dan Ustadzah Harniah yang turut didampingi oleh staf seksi Pembinaan, Annisaa Ayu, ajak para anak binaan untuk memperlancar bacaan Al Qur’an. 

Berlokasi di Mushollah LPKA Palu, Annisaa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen yang di bangun antara Kemenag Kota Palu bersama pihak LPKA Palu dalam memberikan pembinaan spiritual sehingga para anak binaan memiliki akhlak dan moral yang baik dalam berperilaku. 

“Melalui pembinaan spritual kami berharap para anak binaan dapat memperdalam ilmu agama yang diberikan sehingga menjadikan penyadaran penuh bagi anak binaan apabila kelak mereka kembali ke keluarga masing-masing bisa menjadi anak yang baik dalam berperilaku baik akhlak maupun moralnya,” ucapnya.

Selain itu ia juga membeberkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan rutin dua kali dalam satu minggu yakni pada hari Senin dan Rabu dimana dalam setiap pertemuannya berlangsung selama dua jam dengan diikuti oleh seluruh anak binaan.

Usai kegiatan mengaji, Ustad Hader memberikan tausiah kepada para anak binaan. Dalam penyampaiannya Ustad Hader mengatakan bahwa ada 8 keutamaan membaca Al Qur’an untuk Dunia dan Akhirat.

“Menjaga bacaan Al Qur’an harus kita lakukan sebagai umat islam, membaca Al Qur’an bukan hanya sekedar membaca namun kita harus mengetahui arti dari setiap ayat yang kita baca. Al Qur’an memiliki fungsi sebagai pegangan dan dasar petunjuk kehidupan bagi umat Muslim. Keutamaan menghafal Al Qur’an menjadi ganjaran yang banyak diincar oleh seorang Muslim,” jelas Hader.

LPKA Palu bersama Kemenag Kota Palu telah menjalankan program Gerakan Membaca AlQur’an (GMA). Dari program ini LPKA Palu telah mencetak 1 orang anak penghafal Al Qur’an. Pihaknya berharap program terus berlanjut dan dapat mencetak generasi penghafal Al Qur’an yang lebih banyak lagi.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini