PASTIKAN AREA TETAP AMAN, PETUGAS LPKA PALU LAKUKAN KONTROL KELILING DI MALAM TAHUN BARU

/ Senin, 01 Januari 2024 / 15.19

TOPINFORMASI.COM,PALU_Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lakukan kontrol keliling (Troling) di malam tahun baru guna memastikan area lingkungan tetap aman dan tertitb, Minggu, (30/12) Malam.

Hadir langsung Kepala Subseksi Administrasi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Herry Purwono bersama Kepala Seksi Registrasi, Yeffri Haryanto Balili yang turut serta didampingi oleh Kepala Regu Pengawasan, Andi Hermawan melakukan Troling sejumlah area hunian anak binaan, instalasi listrik, pengecekan gembok, area branggang, serta lingkungan luar LPKA Palu .

Hal ini disampaikan langsung oleh Herry dalam menyambut pergantian tahun baru 2024. pihaknya akan selalu sigap untuk melakukan deteksi dini, seta menciptakan rasa aman kepada seluruh anak binaan.

"Kami melakukan pengecekan menyeluruh agar memastikan tidak terjadinya gangguan kemanaan dan ketertiban, selain itu hal ini juga merupakan atensi langsung dari bapak kepala yang selalu mengingatkan untuk terus berpengang tegu pada 3+1 kunci pemasyarakatan maju," ujar Herry

Selain itu, pengecekan pada monitor cctv terus dilakukan khususnya membantu dalam melakukan pemantauan pada titik buta dan sulit dijangkau.

"Kami selalu melakukan perawatan pada sejumlah sarana prasaran guna menunjang proses pengamanan di LPKA Palu," tambahnya

Diketahui saat ini jumlah anak binaan LPKA Palu 23 orang yang berasal dari berbagai daerah kabupaten kota yang ada di Sulawesi Tengah.

"Selain melakukam troling seperti ini, perlu adanya pendekatan persuasif dan teknik-teknik pendekatan guna menjalin keakraban bersama seluruh anak binaan. Poin pentingnya yaitu, anak nyaman lingkungan aman," pungkasnya

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini