KOMITMEN PENUHI HAK PENDIDIKAN, LPKA PALU SAMBANGI SEKOLAH ASAL ABH

/ Selasa, 30 Januari 2024 / 16.01
TOPINFORMASI.COM,PALU_Komitmen penuhi hak pendidikan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu sambangi sekolah asal salah satu Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH), Selasa (30/1) pagi.

Berlokasi di desa Jono Oge, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, tepatnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Jono Oge tim pembinaan dari LPKA palu berkesempatan datang menyambangi sekolahtersebut. Adapun tim dari LPKA Palu tersebut terdiri dari Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan (Bimkemas), Henny bersama stafnya Douglas, staf pengawasan, Indra dan Adfin, serta anak binaan BY.

Pada pertemuan tersebut, Henny menyampaikan kepada pihak sekolah maksud kedatangan mereka serta menyampaikan juga akan pentingnya pendidikan untuk seorang anak walaupun mereka sedang berhadapan dengan hukum sekalipun.

“Kedatangan kami kesini bermaksud untuk menjalin silaturahim berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait pendidikan salah satu anak binaan kami yang sebelumnya mengenyam pendidikan disini. Langkah ini kami ambil karena demi terpenuhinya hak penididikan untuk seluruh anak binaan yang walaupun mereka sedang berhadapan dengan hukum tidak ada yang boleh menghalangi mereka untuk menyelesaikan pendidikannya,” jelas Henny.

Menyambut penyampaian tersebut, Kepala Sekolah SDN Inpres Jono Oge, Selvie pun sependapat akan pentinganya pendidikan untuk setiap anak.

“Saya sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh ibu Henny tadi terkait pemenuhan hak pendidikan untuk anak, saya selaku Kepala Sekolah beserta guru-guru disini mengapresiasi niat tulus ibu agar anak BY dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya. Kami siap untuk mendukung penuh program pendidikan anak-anak berhadapan dengan hukum yang ada di LPKA,” ucapnya.

Selanjutnya Selvi juga memberikan ijazah anak BY yang belum sempat diambilnya. Ijazah ini di ambil agar anak BY dapat melanjutkan pendidikannya di tingkat Sekolah Menengah Pertama. Ia berpesan agar anak BY tetap semangat dan teruslah meraih cita-cita.

“Jadikan ini sebagai pelajaran, ingat pendidikan nomor satu, tetap semangat dalam meraih cita-citamu,” pesan Selvi kepada anak BY.

Usai penyerahan ijazah anak BY, Rombongan tim LPKA Palu melakukan koordinasi dengan pihak Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mulia Kasih agar anak BY segera dapat didaftarkan di jenjang pendidikan SMP atau kesetaraan paket B.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini