Ketua PJS Batubara Minta Kepastian Hukum Kasus Rekaman Video Catut Nama dan Foto Forkopimda

/ Selasa, 16 Januari 2024 / 18.25
 

Batubara. Topinformasi.com

Menyikapi permasalahan penyebaran video viral yang diunggah akun TikTok @nasionalcorruption pada Sabtu 13/1/2024 malam itu, Ketua DPC Pro  Jurnalismedia Siber (PJS) Kabupaten Batubara Darmansyah mendukung sikap Kajari Batubara yang membuat laporan ke Bawaslu dan Polres Batubara. Selasa 16/1/2024.

Darmansyah berharap pihak Polres Batubara secepatnya mengungkap aktor dan pelaku pembuatan video yang mencatut nama dan photo 4 pimpinan Forkopimda Batubara. 

"Kami harap Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mempercepat penyelidikan dan menangkap pelaku yang terlibat dalam pembuatan dan penyebaran video yang viral tersebut sebelum pelaksanaan Pemilu Presiden dan legislatif 2024", tegas Darmansyah. 

Sekedar diketahui, Kajari Batubara Amru E Siregar telah membuat laporan polisi (LP) ke Polres Batubara pada Senin 15 Januari 2024 sekitar pukul 1:30 WIB.

Kajari Batubara Amru Siregar melaporkan video rekaman hoax yang mencatut nama Forkopimda Batubara termasuk dirinya untuk memenangkan pasangan calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Padahal, Amru blakblakan mengatakan bahwa suara pada rekaman video tersebut bukan suaranya. Demikian pula Pj Bupati Batubara, Kapolres Batubara dan Dandim 0208/As juga membantah kalau suara dalam rekaman adalah suara mereka. "Itu bukan suara saya" tegas Kapolres Batubara pada Konferensi Pers di Kantor Bawaslu Kabupaten Batubara. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini