JELANG REKSREASIONAL ABH, KEPALA LPKA PALU PIMPIN PENGECEKAN KENDARAAN DINAS

/ Kamis, 04 Januari 2024 / 13.59
 
TOPONFOASI,PALU_Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun memimpin pemeriksaan kendaraan dinas dan perlengkapan kendaraan, sebagai upaya memastikan dalam kondisi baik jelang pemenuhan hak rekreasional Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) dan siap digunakan dalam sarana transportasi penunjang aktivitas kantor, Kamis, (2/1) Pagi.

“Kegiatan pengecekan ini, rutin dilakukan setiap 1 bulan sekali, untuk memastikan kendaraan dinas dalam kondisi baik,” kata Revanda yang saat itu didampingi oleh Kepala Seksi Pembinaan, Ida Bagus beserta Staf pengelola Keuangan dan Perlengkapan, Fandy dan Jerry.

Pemeliharaan tersebut berlangsung di garasi Kendaraan Dinas LPKA Palu yang berdiri tepat disamping gedung utama. Saat ini LPKA Palu memiliki total 3 kendaraan dinas, adapun kendaraan dinas dimaksud antaralain, mobil Rush, mobil Inova, dan Bus Transpas.

Pada kesempatan tersebut, Revanda melakukan pengecekan satu persatu kendaraan dinas guna memastikan kelaikan, termasuk kelengkapan bawaan kendaraan diantaranya, lampu rotator, air conditioner, aki kendaraan, serta tekanan ban yang cukup.

Dalam kesempatan ini, ia meminta untuk seluruh jajarannya tidak menggunakan kendaraan dinas dalam suatu tindakan kejahatan, dan tidak ugal-ugalan di jalan raya.

“Jangan melanggar lalu lintas, selalu taati peraturan yang ada, pergunakan kendaraan dinas ini dalam mendukung segala aktivitas kantor,” pinta Revanda

Diketahui saat ini, dirinya menjelaskan LPKA Palu dihuni 22 anak binaan sehingga membutuhkan dukungan kendaraan operasional yang memadai khususnya dalam hal pemenuhan hak rekreasional.

Selain itu, dirinya berpesan, agar dapat memelihara kendaraan dinas dengan baik, dan hanya digunakan dalam penunjang urusan perkantoran.

“Kendaraan ini diberikan untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan, mari kita rawat bersama,” pungkasnya.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini