HIDUPKAN KEBIASAAN MEMBACA, LPKA PALU AJAK ABH GEMAR MEMBACA BUKU

/ Senin, 29 Januari 2024 / 15.19

TOPINFORMASI.COM,PALU_Hidupkan kebiasaan membaca, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ajak Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) gemar membaca buku, Senin (29/1) pagi.

Kebiasaan membaca bisa ditumbuhkan dengan memberikan akses buku bacaan berkualitas serta berbagai program kreatif dan menyenangkan. Dengan membaca, imajinasi anak akan tumbuh. Nilai-nilai atau pesan baik pun akan lebih mudah diingat dan dilakukan. 

Made Nana selaku staf Pembinaan mengatakan bahwa dengan memberikan penguatan literasi kepada para anak binaan bisa dilakukan dengan mengajak mereka membaca dan beraktivitas di perpustakaan.

“Menumbuhkan minat membaca sejak dini pada anak bisa dilakukan dengan mengoptimalkan perpustakaan yang ada. Hal inilah yang kami lakukan kepada anak binaan dengan sesering mungkin mengajak mereka membaca buku di perpustakaan LPKA Ceria ataupun sesekali kami akan mengajak mereka ke perpustakaan yang berada diluar LPKA Palu. Ini juga bisa menjadi pemenuhan hak rekresional anak. Tentunya sesuai dengan syarat administrasi yang berlaku,” Jelasnya.

Sementara itu, Revanda Bangun selaku Kepala LPKA Palu mengatakan senang melihat para anak binaannya semangat membaca buku di perpustakaan.

“Ya jadi anak binaan kami sangat gemar membaca, apalagi kami baru-baru ini mendapatkan tambahan buku bacaan umum dan buku pelajaran dari SMAN Model Terpadu Madani Palu, ini menambah semangat mereka untuk menambah pengetahuan lewat membaca buku,” ucapnya.

“Buku bisa menginspirasi dan menyampaikan pesan secara halus. Pesan lewat cerita lebih masuk dan mudah diingat. Dengan membaca fikiran menjadi terbuka dan dapat meningkatkan literasi,” tutup Revanda.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini