PERAWAT LPKA PALU TANGGAP MELAYANI ANAK BINAAN YANG SAKIT

/ Sabtu, 23 Desember 2023 / 12.39
TOPINFORMASI.COM,PALU_ Perawat Mahir di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, terus menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab dalam melakukan pemeriksaan kesehatan rutin terhadap anak binaanya, Sabtu (23/12) pagi.

Bertempat di Ruang Klinik Ceria, beberapa anak binaan LPKA Palu mendapat perawatan oleh Umi Ayu Soraya selaku perawat LPKA Palu. Umi menjelaskan pentingnya pemeriksaan kesehatan rutin terutama anak yang sakit, guna mendeteksi penyakit secara dini.

“Pemeriksaan terhadap anak binaan yang sakit harus segera dilakukan supaya kita bisa tahu berbagai faktor penyakit syang menyerang tubuh anak, sehingga penyakit tersebut bisa dicegah dengan memberikan perawatan yang maksimal dan obat-obatan yang sesuai," ungkapnya.


Selain, itu dirinya menambahkan saat ini LPKA Palu tengah gencar mempersiapkan duta layanan kesehatan yang berasal dari para anak binaan, tentu saja hal tersebut bertujuan untuk memotivasi budaya hidup sehat, serta menunjukan dukungan penuh dalam mewujudkan calon generasi yang cerdas dan sehat.


Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, berpesan terus berkomitmen dan lakukan pelayanan yang berfokus pada pemenuhan hak kesehatan Anak Binaan. Pastikan bahwa aspek kesehatan menjadi prioritas dalam menunjang tumbuh kembang anak, menciptakan kondisi yang lebih baik untuk anak binaan.


HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini