PASTIKAN HAK PILIH ANAK BINAAN, KEPALA LPKA PALU HADIRI RAKOR DPTb BERSAMA KPU KOTA PALU

/ Kamis, 14 Desember 2023 / 08.48
TOPINFORMASI.COM,PALU_Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun memastikan agar Hak Pilih para Anak Binaannya tetap terjaga pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan mengikuti Rapar Koordinasi Daftar Pemilih Tambahan (Rakor DPTb) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Rabu, (13/12) Pagi.

Berpusat di Ruang Rubi lantai II Hotel Santika Palu, Jalan. Moh. Hatta No. 18, dalam kegiatan yang dihadiri oleh para perwakilan stakeholders, Kepala LPKA Revanda mengungkapkan akan terus mengawal hak suara bagi seluruh anak binaannya serta siap untuk menyukseskan perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

“Menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama, agar hak pilih anak binaan dapat tersalurkan dengan baik di Pemilu 2024, mereka adalan calon pemilih pemula, ayo bersama sukseskan acara akbar yang diselenggarakan tiap 5 tahun sekali,” ungkap awal Revanda

Selain itu, dirinya menegaskan bahwa LPKA Palu telah melakukan Kerjasama baik dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palu, KPU Kota Palu, TNI/Polri, serta stakeholders lainnya dalam menyukseskan kegiatan akbar tersebut.

“Segala upaya terus kami lakukan, yakni sinkronisasi NIK, Rekam dan Cetak e-KTP, serta update data ke KPU,” tambahnya

Senada, Ketua KPU Kota Palu, Idrus memberikan apresiasi kepada LPKA Palu yang sudah melakukan kerja baiknya karena terus mengupayakan pemenuhan hak-hak bagi seluruh anak binaannya.

“Terima kasih LPKA Palu yang telah melakukan koordinasi serta terus memperhatikan hak-hak bagi seluruh anak binaannya, semoga niat baik ini membuahkan hasil yang memuaskan,” ujar Idrus

Selain itu, ia mengingatkan agar seluruh stakeholders agar terus memberikan data updatenya perihal penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang sebelum batas waktu ditentukan.

“Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh stakeholders yang datang dalam rakor hari ini, tujuannya yaitu menyamakan persepsi, serta penyelarasan data terkait calon pemilih untuk Pemilu 2024 yang digelar bulan Februari mendatang,” pungkasnya

Untuk diketahui saat ini di LPKA Palu memiliki total calon Pemilih Pemula berjumlah 15 orang dengan rata-rata usia 17 tahun dan 18 tahun.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini