LPKA PALU SUKSES FASILITASI UAS ABH

/ Selasa, 12 Desember 2023 / 13.14

TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu memastikan setiap anak binaan terpenuhi hak pendidikannya, baik pada pendidikan Formal maupun pendidikan Nonformal, Selasa (12/12) Pagi.

Konsisten memberikan hak Pendidikan anak, kegiatan ini merupakan kali kedua LPKA Palu sukses memfasilitasi Ujian Akhir Semester (UAS) anak binaan. 

Untuk diketahui anak AM merupakan siswa yang masih terdaftar aktif di SMK Negeri Pertambangan Bungku dan duduk di kelas XI (sebelas). Berlokasi di ruang Pendidikan, kegiatan diawasi langsung oleh satu staf Pendidikan dan bimkemas, An Nisaa Ayu.

An Nisaa Ayu mengatakan kegiatan ini bentuk nyata kepedulian LPKA Palu dalam memberikan hak pendidikan anak. “Ini merupakan hari terakhir pelaksanaan ujian ananda AM. Melalui kegiatan ini kami berharap agar seluruh anak dapat menuntaskan pendidikannya dengan layak,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa terlaksananya UAS untuk anak binaan yang masih aktif terdaftar di sekolah asal merupakan hasil dari koordinasi Seksi Pembinaan bersama pihak Orang tua dan pihak sekolah yang bersama-sama peduli agar setiap anak dapat menuntaskan pendidikan anak.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari koordinasi yang dilakukan oleh bapak Ida Bagus selaku Kepala Seksi  Pembinaan, bersama Ibu Henny selaku Kepala Subsesksi Pend. dan Bimkemas, sehingga LPKA Palu sukses melaksanakan UAS untuk anak binaan,” tambahnya.

Sementara itu, Revanda Bangun selaku Kepala LPKA Palu mengaku bangga dengan kinerja baik bawahannya. Salah satu terobosannya adalah mengupayakan anak yang masih terdaftar dapat menyelesaikan Pendidikan walaupun berada di LPKA Palu. Ia berpesan agar penuntasan pendidikan anak harus terus kita sebar luaskan ke Masyarakat sebagai salah satu pemenuhan Hak Pendidikan bagi setiap anak.

“Mari bersama kita tuntaskan pendidikan bagi anak, ini merupakan kesempatan yang luar biasa bisa memberikan pelayanan hak pendidikan anak, karena setiap anak merupakan generasi penerus bangsa di masa depan,” pesan Revanda.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini