LPKA PALU-HIMPSI-STT MARTURIA PALU BERIKAN PSIKOEDUKASI KEPADA ANAK BINAAN

/ Jumat, 08 Desember 2023 / 17.22
TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terima kunjungan Himpunan Psikologi Sulawesi Tengah (Himpsi Sulteng) bersama Sekolah Tinggi Teologi (STT) Marturia Palu berikan edukasi psikologi terhadap kesehatan mental anak binaan, (7/12) Pagi.

Bertempat di ruang Pembinaan, kedatangan Himpsi Sulteng dan STT Marturia Palu di sambut hangat oleh Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Ida Bagus yang saat itu didampingi Kepala Subseksi Perawatan, John Adrianto.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Ketua Himpsi Sulteng dan para Mahasiswa dari STT Marturia Palu, yang sudah datang ke LPKA Palu dengan tujuan memberikan edukasi psikologi terhadap kesehatan mental para anak binaan,” sambut Ida Bagus.

Menanggapi hal tersebut, Nova selaku Ketua Himpsi Sulteng mengatakan bahwa ini merupakan langkah dari tindaklanjut Perjanjian Kerja Sama antara pihak LPKA Palu dengan Himpsi Sulteng. “Kami berkomitmen untuk terus membantu dalam mengawal tumbuh kembang anak terutama terhadap kesehatan mentalnya, semoga kerja sama ini terus terjalin dengan baik,” harap Nova.

Kesehatan mental adalah kesehatan yang berkaitan dengan kondisi emosi, kejiwaan, dan psikis seseorang. Perlu diketahui bahwa peristiwa dalam hidup yang berdampak besar pada kepribadian dan perilaku seseorang bisa berpengaruh pada kesehatan mentalnya.

Selanjutnya Kasi Pembinaan dan Kasubsi Perawatan, mengarahkan Himpsi dan mahasiswa STT Marturia Palu melaksanakan kegitan Psikoedukasi di Ruang Pendidikan.

Saat memberikan arahan kepada anak binaan, salah satu mahasiswa dari STT Marturia mengatakan bahwa tujuan diadakannya Psikoedukasi adalah agar anak binaan mengetahui ciri-ciri kesehatan mental yang terganggu dan mengetahui cara menjaga kesehatan mental dengan harapan kedepannya anak binaan memiliki kesehatan mental yang baik selama menjalani masa binaannya di LPKA Palu.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat membantu pemahaman anak binaan dalam menjaga kesehatan mentalnya, sehingga dapat memberikan dampak yang baik pada kehidupan anak ke depannya,” ungkap salah seorang Mahasiswa STT Marturia.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini