KEPALA LPKA PALU MENJADI KETUA PANITIA PERAYAAN NATAL WKP KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG TAHUN 2023

/ Selasa, 19 Desember 2023 / 13.56
TOPINFORMASI.COM,PALU_Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun menjadi ketua panitia Perayaan Natal Warga Kristen Pengayoman (WKP) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) Tahun 2023, Senin, (18/12) Malam.

Berlokasi di Milenium Waterpark Kota Palu, Revanda mengungkapkan kegiatan  tersebut merupakan perayaan Natal yang diusung oleh Persekutuan Oikumene Kanwil Kemenkumham Sulteng yang juga turut melibatkan berbagai Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulteng, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan para penyandang disabilitas di Kota Palu.

Mengusung tema “Menjadi ASN Berdampak Baik dan Terang Kristus Dalam Lingkup Pekerjaan”, Kegiatan tersebut berjalan penuh suka cita dan kehangatan.

Hal tersebut terlihat saat seluruh peserta yang bukan hanya berasal dari persatuan Warga Kristen Pengayoman (WKP) saja, namun turut berasal dari berbagai elemen lintas agama dan kemasyarakatan di Kota Palu.

Terpilih menjadi Ketua Panitia, Revanda mengaku sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut serta mendpatkan dukungan penuh dari berbagai pihak sehingga kegiatan dapat berjalan baik dan lancar.

“Bangga bisa dipercaya untuk memimpin teman-teman WKP Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam perayaan Natal Tahun 2023, semoga kita semua diberi Kesehatan, keselamatan, serta kekompakkan, tidak lupa saya ucapkan Terima Kasih banyak atas bantuan dan dukungan dari berbagai pihak yang tentunya membuat perayaan ini menjadi sukses,” ujar Revanda

Peringatan itu pun dinilai memberi dampak positif bagi persatuan dan kesatuan di Sulwesi Tengah. Tidak terkecuali, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar yang mengungkapkan kekaguman saat menghadiri secara langsung perayaan tersebut.

Ia menjelaskan bahwa sesuai dengan tema yang diangkat, momentum perayaan natal di jajaran kanwil Kemenkumham Sulteng mesti menjadi dorongan untuk memberikan kontribusi aktif dalam kemajuan bangsa dan negara.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai panti asuhan, hingga penyandang disabilitas yang berasal dari Rumah Merah Putih asuhan Wijaya Chandra yang juga merupakan pemilik tempat perayaan pun turut menyenandungkan berbagai puji-pujian  yang makin menambah suasana Bahagia saat itu.

Diketahui bersama bahwa LPKA Palu dibawah kepemimpinan Revanda Bangun juga turut menjalin Perjanjian Kerja Sama dengan Rumah Merah Putih dalam mendukung dan pemajuan Hak Asasi Manusia.

Diakhir Kegiatan, Kakanwil, Kepala Divisi Administrasi, Raymond JH. Takasenseran dan Kepala LPKA Palu pun turut memberikan bantuan pembinaan kepada komunitas, panti asuhan hingga para anak-anak penyandang disabilitas.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini