KEMAH BAKTI PRAMUKA, LPKA PALU TERIMA KUNJUNGAN DIVPAS SULTENG

/ Sabtu, 16 Desember 2023 / 16.26

TOPINFORMASI.COM,PALU_Gugus Depan (Gudep) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menerima kunjungan dari Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Jumat, (15/12) Siang.

Mewakili Kepala LPKA Palu, Ida Bagus selaku Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan menyambut hangat kedatangan Tim Divpas yang saat itu dipimpin langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Irpan.

Berlokasi di Bumi Perkemahan Kawatuna, Ida Bagus menjelaskan jadwal kegiatan yang diikuti oleh delapan anak binaan selama mengikuti kegiatan Kemah Bakti Pramuka dan Komunitas Pemuda se-Kota Palu.

“Terima Kasih atas kunjungan bapak bersama tim, suatu kehormatan dapat menerima langsung kedatangan Tim Divpas Kemenkumham Sulteng. Hari ini anak-anak melaksanakan giat pembersihan sarana umum, setelah itu akan ada penguatan dari beberapa instansi terkait Keamanan dan ketertiban, Bahaya Narkoba, serta Pentas Seni,” sambut awal ida Bagus

Selain itu, dirinya menambahkan bahwa LPKA Palu memantapkan diri dalam meraih prestasi-prestasi dibidang kepramukaan baik tingkat daerah , nasional maupun internasional.

“Aktifnya Gudep LPKA Palu bukan hanya ditandai kali ini, namun selama perjalanan dari tahun ke tahun Kami telah berhasil mengukir prestasi yang membanggakan terutama dalam membawa nama baik Kanwil Kemenkumham Sulteng, salah satunya pada Tingkat nasional dalam acara akbar Jambore Nasional dan Raimuna Nasional,” tambahnya

Sementara itu, Irpan mengapresiasi setinggi-tingginya terkait torehan prestasi yang telah diraih LPKA Palu terutama dalam memberikan inovasi program-program pembinaan bagi seluruh anak binaannya.

“Bangga melihat hal baik ini terus di gaunggkan, terima kasih LPKA Palu karena telah bekerja keras dalam menghadirkan program terbaik, tentunya keaktifan kepramukaan ini membuktikan bahwa fungsi pemasyarakatan di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Sulteng berjalan baik dan lancar,” ungkap Irpan

Dirinya juga menambahkan hal baik ini untuk terus dipertahan dan kalau bisa di tingkatkan sehingga tumbuh kembang bagi setiap anak terlihat nyata dan mampu bersaing dengan anak-anak hebat lainnya.

“Dan untuk anak-anakku ikuti kegiatan ini dengan baik, semoga apa yang kalian terima, dapat diimplementasikan dengan baik ditengah-tengah masyarakatat. Besar harapan para anak binaan dapat mengembangkan sayapnya hingga event-event internasional, tentunya kami akan dukung sepenuhnya,” pungkasnya.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini