KEAMANAN DAN KETERTIBAN TERJAGA, PETUGAS LPKA PALU LAKUKAN KONTROL MALAM

/ Rabu, 20 Desember 2023 / 11.22
TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lakukan kontrol area sekitar kamar hunian guna memastikan keamanan dan keteriban tetap terjaga, Selasa, (19/12) Malam.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan tiap jamnya oleh petugas pengawasan, pada kesempatan tersebut Andi Hermawan selaku Kepala Regu Pengawasan (Karuwas) yang beranggotakan 3 orang melakukan kontrol di sejumlah titik, yakni kamar hunian, area branggang, dan area pintu utama.

“Sebagai petugas pemasyarakatan sudah sepatutnya kita memegang teguh pada 3 Kunci Pemasyarakatan Maju + 1 Back to Basic, sehingga dengan begitu lingkungan aman dan tertib dapat tercipta,” kata Andi

Dirinya juga mengungkapkan kegiatan kontrol malam seperti ini dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban pada jam-jam rawan.

“Mengatasi hal tersebut, kami terus melakukan rotasi agar secara bergantian dalam melakukan kontrol,” ungkapnya

Diketahui kegiatan tersebut telah menjadi komitmen bersama seksi pengawasan dalam mewujudkan area yang aman dan tertib, hal itu diutarakan langsung oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Mokhamad Ma’ruf.

Dirinya mengatakan bahwa dalam menerapkan hal tersebut perlu adanya dukungan, kerjasama, serta dorongan untuk maju dalam mencapai cita-cita yang diharapkan.

“Terima kasih telah menerapkan tugas dan fungsi pemasyarakatan dengan baik, mari bersama kita wujudkan LPKA Palu yang aman, tertib dan bebas dari peredaran barang terarang serta berbahaya,” pungkasnya

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini