KASIH IBU SEPANJANG MASA, LPKA PALU AJAK ORANG TUA ABH PERINGATI PERAYAAN HARI IBU KE-95

/ Jumat, 22 Desember 2023 / 18.12

TOPINFORMASI.COM,PALU_ Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menghadirkan sekaligus mengajak orang tua Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) atau dikenal dengan sebutan anak binaan untuk turut serta peringati perayaan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, Jumat, (22/12) Pagi.

Hari Ibu ke-95, yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan momen yang ditunggu –tunggu untuk menghormati dan menghargai peran ibu dan perempuan. Hal tersebut tidak pernah lepas dari perjuangan kaum perempuan dalam merebut kemerdekaan dan memperjuangankan hak-hak setiap perempuan di Indonesia.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun yang turut didampingi Kepala Seksi Pembinaan, Ida Bagus, Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Henny serta turut dihadiri Pejabat Sturktural, Pegawai LPKA Palu, Keluarga ABH, serta diikuti seluruh ABH.

Dengan tema “Kasih Ibu Sepanjang Masa”, konsep tersebut merupakan buah pikir dari seksi Pembinaan, hal tersebut dijelaskan oleh kepala LPKA Palu yang terus mendorong program pembinaan yang bermutu serta pelayanan terbaik kepada setiap elemen masyarakat, selain itu hal tersebut menunjukan bahwa Kasih ibu tidak pernah tergantikan.

Selanjutnya, Kepala LPKA mengajak semua pihak untuk mengapresiasi atas peran luar biasa Ibu dan Perempuan dalam memajukan Indonesia, selain itu dirinya berharap agar para ABH dapat memetik pesan , kesan, serta menyimpan momen yang sangat berharga ini.

“Selamat datang bapak/ibu orang tua anak-anak, Terima kasih sudah menyempatkan hadir untuk bersama-sama dalam mengikuti kegiatan pada hari ini, sekali lagi selamat Hari Ibu ke-95, anak hebat, anak cerdas bersal dari ibu yang luar biasa,” sambut Revanda

LPKA Palu berhasil memberikan warna tersendiri dalam perayaan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, dengan rangkaian kegiatan, yakni Penyerahan secangkir teh dan sungkeman ABH kepada ibu mereka, penampilan pembacaan salah satu surah Al-Alaq, Pemberian Mahkota serta bunga kepada ibu mereka, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan LPKA palu serta menikmati bubur kacang hijau bersama yang berpusat di Aula Terbuka.

Revanda mengaku sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut dengan baik, semoga lewat peringatan hari Ibu dapat memberikan dukungan penuh bagi para perempuan hebat di Indonesia.

“Jagalah ibu kalian, tunjukkan lewat raihan prestasi dan gapailah cita-cita kalian, jangan pernah menyakiti kesekian kali hati ibu, tumbuhlah dan banggakan orang tua,” pesannya

Dengan meneteskan air mata, kegiatan berlangsung  penuh haru dan terciptanya kehangatan suasana kekeluargaan di LPKA Palu. Salah seorang ibu mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena bisa diikutkan dalam kegiatan spesial kali ini, serta memberikan apresiasi kepada Kepala LPKA dan Jajarannya karena telah menjaga dan membina anaknya hingga meraih prestasi ditingkat regional maupun nasional.

“Jujur tidak bisa menahan air mata, kembali saya ucapkan terima kasih banyak LPKA Palu, sungguh tidak terbayangkan kegiatan hari ini, sangat spesial, semoga niat baik ini dapat terbayarkan dengan torehan prestasi yang membanggakan,” ujar Novianti salah seorang ibu yang di pasangkan mahkota 

Lewat momen tersebut, LPKA Palu kembali menunjukan esensi diri dalam mendukung Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini