HADIRKAN RUANG CERITA, LPKA PALU LAKUKAN PENDEKATAN PERSUASIF KEPADA ANAK BINAAN

/ Sabtu, 30 Desember 2023 / 14.16

TOPINFORMASI.COM,PALU_ Memberikan rasa nyaman dan aman serta menjalin keakraban dengan anak terus dilakukan. Melalui ruang cerita, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lakukan pendekatan persuasif kepada seluruh anak binaannya, Jumat (29/12) sore.

Untuk mewujudkan semua itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun melalui Seksi Pembinaan dan Seksi Pengawasan, mengintruksikan kepada seluruh petugas yang terlibat untuk mampu menjalin komunikasi dengan pendekatan persuasif serta mengedepankan rasa nyaman dan aman kepada semua anak binaan yang ada.

Dengan menghadirkan kegiatan ini maka hubungan yang harmonis dan rasa kekeluargaan yang humanis, tentunya akan tercipta di lingkungan LPKA Palu. 

Nio, selaku Kepala Regu Pengawasan yang mengawasi kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu bentuk upaya petugas pengawasan dalam melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib).

“Tugas pokok dan fungsi kita, tidak hanya sebagai pengawas, melainkan sebagai pelayan dan pengayom serta pembina bagi anak binaan. Maka dari itu, mari kita junjung tinggi komitmen pemasyarakatan yang maju dan berintegritas," ucap Nio.

“Kegiatan ini juga terlaksana dengan baik karena seksi pengwasan selaku pengawas kegiatan, dan seksi pembinaan selaku pembina kegiatan terus berkolaborasi untuk memberikan yang terbaik untuk semua kegiatan-kegiatan anak binaan,”tambahnya.

Selain itu lanjutnya, kepada seluruh anak binaan untuk tidak sungkan dalam berkomunikasi dan berkoordinasi dengan para petugas, walau pun tentang persoalan pribadi yang tengah dialami.

Anak binaan AD mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dapat mengutarakan isi hati dengan berbagi cerita.

“Saya menjadikan kegiatan ini untuk lebih dekat dengan teman dan petugas, karena menurut saya para petugas adalah pengganti keluargaku yang jauh, dan teman adalah saudaraku selama disini. Kita merupakan satu keluarga besar di LPKA Palu," tutur AD.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini