HADIR LANGSUNG, KEPALA LPKA PALU IKUTI PEMBUKAAN KEMAH BAKTI DAN KOMUNITAS PEMUDA SE-KOTA PALU TAHUN 2023

/ Jumat, 15 Desember 2023 / 13.40

TOPINFORMASI.COM,PALU_Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun hadir langsung pelaksanaan upacara pembukaan Kemah Bakti Pramuka dan Komunitas Pemuda se-Kota Palu Tahun 2023, Kamis, (14/12) Sore.

Berlangsung di Bumi Perkemahan Pramuka, Pue Mantikulore Kawatuna, Kota Palu, Revanda Yang juga sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) yang juga turut didampingi oleh Ketua Gugus Depan (Gudep), Henny mengungkapkan pihaknya mengirimkan peserta Putra yang berjumlah 8 orang anak binaan yang siap untuk memberikan kotribusi dalam kegiatan tersebut. Selain itu, ia Menegaskan bahwa mereka telah melalui unsur penilaian serta melewati seleksi ketat oleh kakak Pembina Gudep LPKA.

Mengusung tema “Bersatu, Bangkit Bersama Menuju Palu Mantap Bergerak” diikuti oleh seluruh Satuan Gugus Depan (Gudep) Kota Palu, Revanda menilai kegiatan tersebut merupakan salah satu media berkumpul untuk mengembangkan potensi bakat dan menjalin keakraban dari seluruh peserta Pramuka Penegak/Pramuka Pandega serta Organisasi Kepramukaan.

“Terima Kasih Kwartir Cabang Kota Palu yang selalu memberikan kesempatan bagi anak-anak kami dapat tampil di Kegiatan Kemah Bakti, sebuah kebanggaan bisa hadir langsung di upacara pembukaan, tentunya hal baik ini merupakan langkah pasti kami dalam memberikan pemenuhan hak-hak bagi seluruh anak binaan serta kami siap memberikan kontribusi dalam pemajuan daerah,” ucap Revanda

Selain itu, dirinya menambahkan Kemah Bakti kali ini begitu spesial dengan menghadirkan beberapa rangkaian kegiatan yang berfokus pada lingkungan, perekonomian, serta Kesehatan. Tentunya hal tersebut merupakan inovasi yang diciptakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palu untuk mendukung  Kota palu menjadi daerah yang semakin maju, bersih dan sehat.

“Mari kita bersama tuntaskan permasalahan kebersihan lingkungan dan permasalahan Stunting dalam dunia Kesehatan. Kami segenap keluarga besar LPKA terus memberikan edukasi pengolahan sampah bagi seluruh anak binaan, bahkan kedepannya kami berencana bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu akan menggagas stop penggunaan wadah plastik sekali pakai,” tambahnya

Kegiatan khidmat tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Palu, Moh. Akhir Armansyah yang saat itu mewakili Wali Kota Palu. Ia menekankan bahwa Gerakan Pramuka memiliki tujuan dalam pembinaan spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisik dalam rangka membentuk manusia yang berkarakter, berahlak mulia dan mandiri.

“Hari ini, saya berkesempatan hadir mewakili Wali Kota Palu, Alhamdulillah semua telah berkumpul ditempat ini, harapannya para kakak-kakak Pembina serta Gudep di Kota Palu terus memberikan program-program yang membantu menciptakan generasi cerdas dan berahlak, mari kita sukseskan kegiatan ini,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Kadispora Kota Palu mengucapkan selamat dan sukses untuk para peserta Kemah Bakti Pramuka Tahun 2023, serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan generasi muda yang aktif, inovatif, mandiri, berkarakter, dan berahlak.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini