GOES TO CINEMA, LPKA PALU-NFC GELAR NOBAR FILM “WONKA” DI XXI PGM

/ Kamis, 07 Desember 2023 / 16.43
TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu goes to cinema gandeng Nakua Fighting Club (NFC) Palu mengajak anak binaannya nonton bareng (Nobar) Film “Wonka” di XXI Palu Grand Mall (PGM), Rabu, (6/12) Malam.

Dalam nobar film yang disutradarai Paul King, Kepala LPKA Palu , Revanda Bangun didampingi para Pejabat Struktural, Para Pegawai Karyawan/Karyawati, Ketua NFC Palu, Ito Law Putra beserta jajarannya serta delapan orang anak binaan turut menyambut kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar.

“Selamat datang bapak Kakanwil, terima kasih sudah berkenan dalam menghadiri kegiatan nobar yang merupakan hasil Kerjasama kami dengan NFC Palu, besar harapan kami dalam ajang pemenuhan hak rekreasional ini turut mendukung tumbuh kembang bagi seluruh anak binaan kami,” ucap awal Revanda

Sebelumnya, ia juga menjelaskan delapan orang anak binaan tersebut dikeluarkan dengan memenuhi unsur penilaian melalui Tim Pengamat Pemasyarakatan serta rekomendasi dari para Wali/Pengasuh Pemasyarakatan di LPKA Palu.

Dirinya menambahkan kegiatan ini merupakan implementasi dari Undang-Undang Pemasyarakatan Nomor 22 Tahun 2022 dalam Pasal 12 huruf c, yakni “mendapatkan pendidikan, pengajaran, dan kegiatan rekreasional, serta kesempatan mengembangkan potensi dengan memperhatikan kebutuhan tumbuh kembangnya”.

“Kami segenap keluarga besar LPKA Palu mengucapkan sangat berterima kasih kepada kak Ito beserta jajaranya, yang  selalu turut mendukung pemenuhan hak bagi anak binaan kami,” tambahnya

Film yang diperankan oleh seorang tokoh Willy Wonka, merupakan karakter ikonik yang menggambarkan kehidupan pesulap yang akhirnya memiliki pabrik cokelat. Dengan sentuhan drama dan komedi, film ini mengeksplorasi kehidupan tukang sulap ajaib benar-benar dari merintis, hingga meraih sukses besar. 

“Tentunya film ini memberikan inspirasi kepada setiap penonton terutama bagi anak binaan kami, besar harapan seluruh anak binaan dapat terus bersemangat seperti tokoh Willy Wonka tersebut yang terus berupaya meraih kesuksesannya,” harap Revanda

Hadir langsung pada kesempatan tersebut, Kakanwil Hermansyah mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama yang dibentuk LPKA Palu dan NFC Palu karena telah memberikan warna tersendiri dalam menciptakan inovasi pembinaan.

“Sungguh luar biasa kerja keras LPKA Palu dalam menjalin Kerjasama dengan berbagai stakeholders maupun para pemerhati anak di Kota Palu, khusunya dimalam yang spesial ini yang telah mengajak anak binaannya nobar pasti memberi kesan yang baik kepada mereka semua,”

Selain itu Kakanwil Hermansyah berpesan agar seluruh anak binaan tetap semangat dalam menjalani masa pembinaan di LPKA Palu, walaupun saat ini sedang melewati proses pembinaan, jadikan itu sebuah pembelajaran dan raihlah cita-cita.

Senada, Ketua NFC Palu sangat bersyukur kegiatan kali ini dapat berjalan lancar, ia berharap jalinan Kerja sama dan hubungan baik ini dapat terus terjalin serta pihaknya akan selalu siap untuk turut andil dalam memberikan pembinaan yang bermutu bagi seluruh anak binaan di LPKA Palu.

“Kami segenap Keluarga Besar NFC Palu mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Kakanwil bisa hadir dalam kesempatan ini, serta Kepala LPKA Palu yang terus semangat dalam menciptakan terobosan-terobosannya.  Banyak pesan yang bis akita ambil dari film tersebut, semoga saja jalinan kerja sama ini dapat menciptakan generasi yang berprestasi dalam membangun daerah serta menuju Indonesia Emas 2045,” pungkas Ito Ketua NFC Palu

HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini