GELAR PENGAJIAN RUTIN, LPKA PALU - MAJELIS DAKWAH POMBEWE AJAK ANAK BINAAN TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN

/ Jumat, 29 Desember 2023 / 14.39

TOPINFORMASI.COM,PALU_ Dalam menjalani masa pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, para anak binaan rutin mengikuti kegiatan pengajian dan tausiah. Kegiatan pengajian sekaligus tausiah seperti ini adalah salah satu bentuk pembinaan yang dilaksanakan oleh LPKA Palu bersama Majelis Dakwah Pombewe untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi para anak binaan, Kamis (28/12) malam.

Taufiq Hidayah selaku Staf Pembinaan menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan spiritual bersama Majelis Dakwah Pombewe sudah berlangsung sejak lama dan sangat rutin serta konsisten dilaksanakan setiap hari kamis.

“Pembinaan spiritual sangat penting bagi anak binaan sebagai bekal hidup anak untuk membentuk Akhlak dan menanamkan keimanan serta ketaqwaan agar anak senantiasa berada di jalan yang benar,” ungkap Taufiq. 

Pada kesempatan hari ini diisi dengan membaca surah Yasiin bersama dan dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah dari Majelis Dakwah Pombewe, yang dibawakan oleh Ustad Jamil Muhammad. Dalam kesempatannya beliau mengisi tausiah dengan mengangkat tema “Kematian Itu Pasti”, ceramah pada kegiatan kali ini kurang lebih adalah upaya LPKA Palu bersama Majelis Dakwah Pombewe untuk memberitahukan pada anak binaan bahwa kematian itu sudah pasti datangnya.

“Anak-anakku sekalian, kematian itu tidak ada satu orangpun manusia yang mengetahui kapan ia akan datang. Apakah saat kalian berada di dalam LPKA atau saat berada diluar, maupun saat kalian berbuat baik atau berbuat dosa. Hanya Allah yang maha mengetahui segalanya. Olehnya itu sebagai pengingat diri, marilah kita terus rutin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sebagai muslim, janganlah kita menunda-nunda kewajiban. 

Melalui kegiatan pengajian seperti ini, LPKA Palu menunjukkan wujud nyata pembinaan spiritual untuk anak binaannya, yang mana kegiatan ini selalu didampingi oleh petugas pembinaan dan diawasi oleh petugas regu pengawasan.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini