GANDENG PKBM MULIA KASIH, LPKA PALU AJAK ANAK BINAAN LATIHAN KETERAMPILAN PANGKAS RAMBUT

/ Sabtu, 09 Desember 2023 / 17.05

TOPINFORMASI.COM,PALU_ Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terus berupaya dalam memberikan program pembinaan yang bermutu dalam mewujudkan anak yang berprestasi, dalam hal ini menggandeng  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mulia Kasih dalam melaksanakan pelatihan keterampilan pangkas rambut, Sabtu, (9/12) Pagi.

Berlokasi di aula terbuka hunian anak binaan, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun didampingi oleh Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Ida Bagus, Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin (Kasiwasgakin, Mokhmad Ma’ruf tinjau langsung pelaksanaan pelatihan tersebut.

Dengan mengangkat tema “meningkatkan soft skill bagi anak dalam mendukung tumbuh kembang menuju generasi berprestasi dan produktif” Kepala LPKA Revanda mengungkapkan pihaknya akan selalu siap dalam menghadirkan program-program bermutu kepada seluruh anak binaannya.

Selain itu, dirinya menegaskan terselenggaranya kegiatan ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara LPKA Palu dan PKBM Mulia Kasih tentunya dalam hal Pendidikan dan peningkatan soft skill bagi setiap anak.

“Terima kasih PKBM Mulia Kasih yag selalu siap dalam memberikan pendampingan kepada anak binaan kami, besar harapan seluruh anak dapat mengambil manfaat serta menerapkan di masyarakat nantinya,” ungkap Revanda

Dalam hal ini Kepala LPKA Revanda menambahkan dalam pemenuhan hak keterampilan, tidak terlepas dari peran para Wali/Pengasuh dalam melakukan asessmen guna menentukan minat bakat bagi setiap anak.

“Anak yang baru masuk diberikan masa pengenalan lingkungan terlebih dahulu, setelah itu peran para wali/pengasuh sangat penting dalam menentukan minat bakat mereka, tentunya hal ini tidak terlepas dari komitmen bersama dalam menciptakan generasi unggul menuju Indonesai Emas 2045,” tambahnya.

Selaku instruktur dalam pelatihan tersebut, Andre mengungkapkan bahwa pelayanan di LPKA Palu sangat baik, ia bersyukur dapat disambut dengan suasana hangat dari seluruh keluarga besar LPKA.

“Terima kasih, ini kali kedua saya dapat membagi ilmu dalam hal pelatihan keterampilan pangkas rambut, tidak ada yang berbeda, suasana yang diciptakan selalu hangat dan ceria, luar biasa LPKA Palu. Tentunya hal ini membuat saya lebih semangat dalam mendukung peningkatan soft skill bagi mereka,” ujar Andre

Bukan hanya para anak binaan saja, para petugas LPKA Palu turut serta mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Salah satu staf Pembinaan, I Made Nana menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat menarik dan tentunya dapat bermanfaat ditengah-tengah masyarakat.

Peserta yang terdiri atas 10  orang anak binaan tersebut, diikuti dengan sangat serius, mulai cara penggunaan alat cukur dan menentukan gradasi pada rambut menjadi hal yang sangat menarik saat dipraktikan.

“Setelah keluar dari sini, selain menuntaskan Pendidikan kejenjang lebih tinggi, saya berniat mengembangkan skill yang saya dapatkan hari ini,” pungkas AR salah satu anak binaan LPKA Palu.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini