ANAK BINAAN LPKA PALU KONSISTEN IKUTI PELATIHAN BELA DIRI BERSAMA NFC

/ Sabtu, 02 Desember 2023 / 18.51
TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terus berikan Pembinaan kepada anak binaannya untuk mempersiapkan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi saat kembali ke masyarakat. Salah satu program pembinaan unggulan yang sangat disukai oleh anak binaan yakni pelatihan bela diri bersama Nakua Fighting Club (NFC), Sabtu (02/12) Pagi.

Latihan bela diri rutin di laksanakan setiap hari sabtu. Bertempat di Aula Serbaguna, Kegiatan ini dipimpin oleh pelatih dari NFC yakni Coach Bella dan Coach Ahmad serta diikuti oleh 22 orang anak binaan.

Kegiatan yang diawali dengan pemanasan dan peregangan otot, yang bertujuan untuk meningkatkan aliran darah ke otot serta mampu meminimalisir terjadinya cidera saat latihan. 

Coach Bella mengatakan dengan pemanasan, para anak binaan bisa terhindar dari risiko otot kram, terkilir, bahkan otot robek. “Pemanasan dan perengangan itu sangat perlu dilakukan sebelum memulai olahraga terutama ini kan olahraga bela diri. Ini dilakukan agar tubuh dan otot tersebut siap dan tidak kaget saat kegiatan adu sparing,” Jelasnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pembinaan, Ida Bagus Kade, yang selalu turut melihat perkembangan setiap program pembinaan terhadap anak binaan yang salah satunya pembinaan keterampilan bela diri. Ia menjelaskan bahwa pelatihan bela diri ini mengajarkan anak-anak keterampilan mengatasi konflik tanpa kekerasan dan membantu mereka mencari cara untuk menghindari pertengkaran fisik. 

“Olahraga ini sangat bagus untuk anak-anak, walaupun mereka kami fasilitasi dengan pembinaan bela diri bukan berarti mereka mempergunakan kemampuannya untuk perbuatan yang tidak baik atau mengajarkan kekerasan, tetapi kami memberikan program ini agar anak menghindari konflik tanpa kekerasan serta mampu mengontrol emosi,” terang Ida Bagus.

“Melalui program pembinaan ini, kami telah mencetak prestasi membanggakan yakni anak binaan kami pernah menjuarai tournament bela diri boxing. Semoga kedepannya kami bisa terus menkader anak binaan menjadi atlet kejuaraan di bidang bela diri boxing,”tambahnya.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini