TUNTASKAN PENDIDIKAN, LPKA PALU TERIMA KUNJUNGAN ORANG TUA ANAK BINAAN

/ Kamis, 16 November 2023 / 20.19

TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terima kunjungan salah satu orang tua dari anak binaanya. Kedatangan orang tua dari anak AF tersebut untuk membicarakan kelanjutan Pendidikan formal, Kamis (16/11) Pagi.

Bertempat di ruang Pembinaan, Kedatangan Orang tua AF disambut hangat oleh Pelaksana Harian Kepala LPKA Palu sekaligus sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan , Ida Bagus Kadek D.W dan Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan (Bimkemas), Henny.

Pada pertemuan ini, Marliana selaku orang tua AF mengatakan maksud kedatangannya untuk melakukan koordinasi dengan pihak LPKA Palu terkait pendidikan anak AF di sekolahnya. “Saya mengucapkan terima kasih karena bapak dan ibu telah berkenan memberikan kesempatan kepada saya untuk menkoordinasikan pendidikan AF yang sebentar lagi akan melaksanakan ujian semester ganjil Di Sekolahnya yakni SMK Islamic Center Sigi,” Ucap Marliana.

Menanggapi hal tersebut, Kasi Pembinaan, Ida Bagus membeberkan bahwa pihaknya akan mendukung agar anak AF tetap melanjutkan pendidikan di sekolah asalnya. Karena salah satu tugas LPKA Palu adalah memberikan pelayanan terhadap hak pendidikan anak tanpa mendeskriminasi.

“Kami sangat terbuka dan memberikan dukungan agar anak tetap melanjutkan pendidikan di sekolah asalnya, kami akan membantu dengan langkah awal memberikan surat keterangan agar anak AF diizinkan untuk tetap menyelesaikan pendidikannya, mengingat anak tersebut merupakan siswa kelas ujian yang sebentar lagi tamat,. Untuk tindak lanjutnya pihak LPKA Palu akan berkunjung ke SMK Islamic Center Sigi,” Jelas Ida Bagus. 

Seperti yang diketahui sebelumnya, LPKA Palu dalam kepemimpinan Revanda Bangun, berpesan agar jangan lagi ada sekolah yang menghakimi setiap anak dengan menghambat pendidikannya. Mereka bukan penjahat, mereka hanya tersesat dan salah jalan. Anak adalah cikal bakal penerus bangsa sehingga butuh dibina agar tidak mengulangi kesalahan tersebut.

HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini