PULUHAN ANAK BINAAN LPKA PALU JALANI PEMERIKSAAN KESEHATAN

/ Kamis, 30 November 2023 / 13.50

TOPINFORMASI.COM,PALU_ Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu memeriksa kesehatan puluhan anak binaannya yang berlokasi di Klinik Ceria LPKA Palu , Kamis (30/11) Pagi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Umi Ayu Soraya selaku Perawat Mahir, serta didampingi dengan tim Medis LPKA Palu mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan guna mencegah para anak binaan terkena penyaki.

“Pemeriksan kesehatan  ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan, agar para anak binaan tetap terjaga kesehatannya serta memberi penguatan untuk terus menerapkan pola hidup sehat,” ujar Umi

Pada kesempatan tersebut, dirinya menjelaskan pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan tekanan darah, ukur tinggi badan, berat badan, serta penanganan berkalanjutan bagi anak yang memiliki penyakit menular. Ia juga menambahkan hal ini merupakan tugas pokok pada LPKA dalam penyelenggaraan kegiatan di bidang kesehatan dan perawatan.

Tertuang pada Undang-Undang Pemasyarakatan nomor 22 tahun 2022 pada pasal 12 huruf b dan d menyatakan bahwa anak binaan berhak mendapatkan perawatan, baik jasmani maupun rohani serta mendapatkan pelayanan kesehatan dan makanan yang layak sesuai dengan kebutuhan gizi.

“Dengan adanya layanan kesehatan ini, para anak binaan menerima langsung perawatan dari tim medis,” tambahnya

Umi berharap para anak binaan agar selalu menjaga kesehatannya baik dari dalam diri maupun lingkungan sekitar.

“Jagalah kesehatan dari dalam diri dan implementasikan pada area lingkungan sekitar, sehingga program pembinaan yang diberikan dapat diikuti dengan jiwa yang sehat serta pemikiran yang fokus dalam mewujudkan generasi berprestasi menuju indonesia emas 2045,” pungkasnya

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini