Peluncuran Nasional USAID Bebas TB Bersama Menuju Eliminasi dan Bebas dari TB

/ Rabu, 01 November 2023 / 10.01


TOPINFORMASI.COM,Peluncuran Nasional USAID Bebas TB dilaksanakan di Hotel Grand City Hall Lt, 1 dihadiri Wakil Menteri Kesehatan Prof.Dr.Dante Saksono Harbuwono Sp.PD KEMD ,Rabu (1/11).

Kegiatan tersebut diawali dengan lagu Indonesia Raya dan tari melayu dalam menyambut kehadiran wakil menteri kesehatan dan rombongan.

Direktur Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Dr .dr.Maxi Rein Rondonuwu,DHSM ,MARS mengatakan peluncuran ini bekerja sama dengan Kemenkes ,dan para gubernur juga wali kota dalam sambutan nya.

Kadis Kesehatan Provinsi Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan,M.Kes juga hadir dalam acara tersebut dan mengajak masyarakat untuk bekerja sama untuk mencapai target.

Direktur USAID Indonesia Jeff Cohen mengatakan bahwa kegiatan ini sudah berjalan 15 tahun untuk mencegah TB, agar Indonesia bebas dari TB, Jelas nya.

"Melawan TBC untuk Indonesia Sehat, Ujarnya.

Wakil Menteri Kesehatan RI Prof.dr. Dante Saksono Harbuwono,Sp.PD,KEMD,pH.D dalam kesempatan ini juga mengatakan kerja sama dengan USAID sudah puluhan tahun yang lalu berjalan baik dan mencapai target mengatasi TB.

Tentu saja berbagai Upaya dilakukan dan kerja keras untuk mencapai eliminasi dan bebas dari TB, "Jelas nya.

Pemerintah Indonesia mendukung penuh peluncuran Nasional USAID Bebas TB,dan mengapresiasi USAID.

Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) membantu pemerintah Indonesia untuk mencapai tujuan tersebut.Perlu upaya kolaboratif untuk mempercepat deteksi, pengobatan,dan pencegahan kasus TBC.Oleh karena itu, USAID mencari strategi yang Inovatif dan komprehensif guna memajukan penanggulangan TBC .

Komentar Anda

Berita Terkini